73 Kades Halbar Diambil Sumpah

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dengan nomor: 166/KPTS/IX/2016 untuk kecamatan Jailolo, 167/KPTS/IX/2016 untuk Kecamatan Jailolo Selatan, 168/KPTS/IX/2016 Kecamatan Sahu, 169/KPTS/IX/2016 Kecamatan Sahu Timur, 170/KPTS/IX/2016 Kecamatan Ibu Selatan, 171/KPTS/IX/2016 Kecamatan Ibu, 172/KPTS/IX/2016 Kecamatan Ibu Tabaru, serta 173/KPTS/IX/2016 Kecamatan Loloda yang bertanggal 08 September 2016, akhirnya telah melahirkan 73 Kepala Desa (Kades) baru yang terpilih saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak lalu yang dilantik langsung oleh Bupati Halbar Danny Missy, Jumat (9/9). Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung‎ di Aula Bidadari lantai I Kantor Bupati Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut).

Dalam acara pelantikan tersebut, yang dihadiri Wakapolres Halbar Kompol Latuo, yang mewakili Danyon 732/Banau Lettu Inf Aditia Danang serta seluruh Pimpinan SKPD Kabupaten Halbar.

Bupati Danny Missy menyampaikan, dirinya mengucapkan puji dan syukur karena atas rahmat-Nya, hari ini bisa laksanakan pelantikan dengan baik dan lancar. “Alhamdulillah perintah undang-undang kita bisa laksanakan dengan baik sehingga Pilkades dan Pelantikan bisa berjalan dengan baik. Saya mengucapkan selamat atas terlantiknya para kepala desa terpilih,”katanya saat menyampaikan sambutan dihadapan seluruh Kades.

Dirinya menambahkan, pekerjaan para Kades terpilih telah menanti, dan hal ini harus bersinergi dengan Pemkab untuk meningkatkan pembangunan Kabupaten Halbar lebih baik guna mendukung era MEA saat ini.

“Kades juga harus taat aturan guna menunjang program pemerintah Kabupaten Halbar 2017, untuk mendapat predikat Wajib Tanpa Pengecualian (WTP) 2017 mendatang,”tambanya.

Lanjut orang Nomor Satu Halbar, Tak luput juga pihaknya sampaikan kepada para kepala desa yang sudah dilantik untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing-masing, sebab demokrasi pastinya ada menang dan kalah.

“Untuk 73 kades jangan terpengaruh dengan dana ADD – DD, sebab apabila salah mengelolah, maka bapak-bapak sekalian akan berhadapan dengan hukum. Dan setelah pelantikan ini, para kades akan dilatih di markas Batalyon 732/Banau selama Enam hari, guna dibentuk loyalitas dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas di desa masing-masing,”tandasnya.

‎Acara Pelantikan dan pemasangan kelengkapan atribut Kades, dan dapat berjalan aman hingga selesai pelantikan. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *