8 Contoh Undangan Pernikahan Unik Yang Berkesan

  • Whatsapp

Hari pernikahan merupakan sebuah momen yang diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Sudah tentu segala persiapan perlu dilakukan dengan cermat mulai dari pakaian, gedung, makanan, hingga undangan. Peristiwa tersebut tentunya memberikan kesan yang mendalam serta akan dikenang baik itu bagi keluarga maupun para tamu undangan. Untuk itu perlu diperhatikan pemilihan undangan yang unik agar dapat memberikan kenangan yang manis bagi para tamu.

Undangan pernikahan yang unik dan tidak biasa pastinya lebih mudah dikenang oleh tamu undangan. Kamu bisa memilih bahan yang tidak biasa seperti kayu, atau mungkin bahan yang bisa ditanam.

Ada beberapa undangan pernikahan unik berikut ini yang mungkin bisa memberikan inspirasi kamu dalam menentukan pemilihan undangan.

 

  1. Undangan Pada Papan Kayu

Undangan pada papan kayu ini bisa menjadi contoh undangan pernikahan unik dan elegan. Hal Ini karena motif kayu yang ditampilkan saja sudah unik, sehingga tidak perlu menambah terlalu banyak ornamen yang nantinya terkesan berlebihan.

 

  1. Undangan dengan Motif Sidik Jari

Undangan satu ini sangat bermakna serta mudah untuk membuatnya sehingga banyak digunakan pada saat ini. Sidik jari kamu dan pasangan yang tertera jelas di bagian depan kartu undangan. Sidik jari kalian berdua digabungkan membentuk sebuah hati sebagai lambang keromantisan.

 

  1. Undangan Transparan

Jenis kartu undangan satu ini sepertinya akan cocok bagi kamu yang suka berfoto dan mengunggahnya di sosial media. Kertas undangan transparan bisa digunakan menjadi frame instagram yang kekinian. Kertas undangan yang diterima tidak langsung dibuang atau disimpan begitu saja. Mereka bisa menjadikannya frame instagram yang unik.

 

 

  1. Undangan berbentuk Kartu Pop Up

Undangan dengan model ini sudah ada sejak dulu. Awalnya bentuk undangan ini untuk ulang tahun atau pesta. Kini penggunaan tema ini sangatlah luas dan bisa menjadi inspirasi desain undangan pernikahan unik dan lucu.

 

  1. Undangan yang Bisa Ditanam

Kartu undangan ini cukup dibasahi air lalu disimpan pada pot yang diisi tanah. Mengapa bisa tumbuh tanaman dikarenakan kertas tersebut berisi benih seperti rumput hias, bayam dan lainnya. Undangan unik ini sangat cocok bagi kamu yang peduli tentang kelestarian alam.

 

  1. Undangan Pernikahan Berwarna Hitam

Penggunaan warna undangan ini sangat unik dan tidak biasa. Umumnya undangan pernikahan memilih warna cerah. Pemilihan warna hitam memberikan kesan misterius dan elegan yang tentunya mudah untuk dikenang.

 

  1. Undangan Pernikahan Karikatur

Tidak seperti undangan pada umumnya yang menggunakan foto prewedding, undangan ini malah menampilkan karikatur calon pengantin yang mana undangan pernikahan ini terlihat lebih unik. Ada berbagai macam tipe karikatur yang ada, mulai dari yang lucu hingga yang lebih mirip ke aslinya. Pemilihan karikatur disesuaikan juga dengan tema pernikahan yang akan dilaksanakan.

 

  1. Undangan Unik Tema Paspor

Kartu undangan paspor dipilih karena bentuknya yang unik menyerupai paspor aslinya. Paspor ini mengkombinasikan peta buta dengan warna merah atau hijau. Ornamen seperti cap atau stempel yang bertuliskan nama, tempat, dan tanggal pernikahan membuat undangan ini semakin mirip dengan aslinya. Aksen pesawat dan bentuk kartu undangan yang menyerupai paspor pun turut menguatkan kesan traveling yang coba ditampilkan pada kartu undangan. Tema ini hendak membagikan kesan yang baru serta segar kepada para tamu undangan.

 

Itulah beberapa contoh undangan pernikahan yang unik yang bisa kamu gunakan pada pesta pernikahan nanti. Semakin unik suatu undangan semakin berkesan bagi para tamu undangan.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait