KTT G20, Layananan Kesehatan dan Bansos di Terminal Purabaya

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Tidak hanya maksimal berikan jaminan keamanan obyek vital Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru. Polresta Sidoarjo bersama TNI, Dinas Perhubungan dan stake holder terkait juga peduli kesehatan dan sosial bagi masyarakat setempat, penumpang dan kru bus.

Di dalam Terminal Purabaya sejak beberapa hari lalu, Polresta Sidoarjo telah membuka posko kesehatan Ops Puri Agung KTT G20. Layanan kesehatan bagi masyarakat umum, penumpang bus dan kru bus yang tersedia di posko tersebut. Antara lain, cek kesehatan, vaksinasi dan petugas medis yang bersiaga.

Menurut keterangan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat mengecek posko kesehatan tersebut, Senin (14/11/2022), bahwa dibukanya Posko Kesehatan di Terminal Purabaya dalam rangka mensukseskan terselenggaranya KTT G20 di Bali. Juga untuk mengecek kesehatan kru dan calon penumpang bus, khususnya bus tujuan Bali.

“Selain faktor keamanan, kami berharap suksesnya gelaran KTT G20 adalah terjaminnya kesehatan masyarakat. Dengan menjaga kesehatan masyarakat, Indonesia Sehat dan acara KTT G20 dapat berlangsung aman, sehat dan kondusif,” jelasnya.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tidak lengah, meskipun kenaikan angka Covid-19 tidak setinggi lalu. Namun vaksinasi dan menggunakan masker harus tetap di gaungkan terus. Seperti halnya dengan membuka layanan vaksinasi Covid-19 di Terminal Purabaya kali ini dan sejumlah gerai-gerai vaksinasi lain di Kabupaten Sidoarjo.

Di sela pengamanan kawasan Terminal Purabaya dalam menghadapi KTT G20, Kapolresta Sidoarjo didampingi pejabat utama juga membagikan 250 bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar, penumpang dan kru bus. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait