8 Juli 2019 : direncanakan, 135 Calon Jamah Haji asal Kepsul bertolak ke Ternate

  • Whatsapp

H. Abdullah Jatima Kepala Seksi Pelaksana Haji dan Umrah Kemanag Sanana

KEPULAUAN SULA, beritaLima. com – Calon Jamah Haji (CJH) dari Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akan bertolak dari Sanana menuju Ternate pada Selasa (8/7) pekan depan. Sebanyak 135 yang tergabung dalam kloter 7 tersebut rencananya akan bertolak menggunakan kapal KM Karya Indah. Kepastian keberangkatan CJH tersebut setelah seluruh rangkaian persiapan mulai dari pengecekan kesehatan hingga manasik haji selesai di lakukan.

Kepala Seksi Pelaksana Haji dan Umrah (PHU) Kemanag Sanana H. Abdullah Jatima menuturkan, saat ini kesiapan CJH di Kepsul sudah 90 persen. Menurutnya tidak ada kendala yang berarti selama proses persiapan berlangsung. ”Kita tinggal persiapan pemberangkatan karena persiapan kita sudah mencapai 90 persen, ”katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (04/07/2018).

Lanjut Abdullah, untuk jamah Kepsul sendiri tergabung dalam kloter 7 bersama dengan jamaah dari Kota Tidore dan Halmahera Timur dengan total jamah 450 orang. Sementara untuk CJH tertua di Kepsul atas nama Anwar Basahona usia 96 tahun. Pria asal Waigoyofa, Kecamatan Sulabesi Timur itu juga tercatat sebagai CJH tertua di kloter 7. ”Di kloter 7 itu ada 450 CJH dan yang tertua itu dari Sula, ”ujarnya.

Sementara untuk CJH perempuan tertua lanjut Abdullah atas nama Bijinur Lumbessy dari Desa Waitina, Kecamatan Mangoli. Untuk CJH termudah  laki – laki masih berasal dari desa Bajo, Kecamatan Sanana Utara yakni Andri Ruseng berusia 32 tahun sementara perempuan atas nama Sabaria Soamole dengan usia 32 tahun dari Desa Wailau, Kecamatan Sanana. ”Untuk Sula terbagi 3 rombongan, rombongan 8 dipimpin Husni Sapsuha, rombongan 9 di pimpin Bahri Kaunar, dan rombongan 10 Andri Ruseng, ”jelasnya.

Sementara untuk kloter 7 diketuai oleh H. Fahrul Altras dan pembimbing Sofyan Awal serta dokter Lely Maryanti Pontoh. (DN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *