90 CJH Asal Kota Madiun Berangkat ke Tanah Suci, Ini Pesan Walikota

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebanyak 90 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Madiun, Jawa Timur, berangkat ke tanah suci.

Mereka dilepas oleh Walikota Madiun, H. Maidi, bersama jajaran Forkophmda dari Asrama Haji Kota Madiun sekitar pukul 16.15 WIB, Selasa 7 Juni 2022.

Para hamba Allah ini, berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Rombongan baru akan diterbangkan ke Madinah, Rabu 8 Juni 2022, malam.

Walikota berpesan kepada jamaah untuk tidak banyak memikirkan hal-hal di luar ibadah. Hal itu dengan harapan ibadah bisa berjalan khusyuk dan pulang bisa menjadi haji yang mabrur.

‘’Tidak usah memikirkan yang di Kota Madiun. Keluarga yang di Kota Madiun juga tidak perlu memberi kabar aneh-aneh. Biar para jamaah fokus dan khuysuk,’’ pesan H. Maidi.

Maidi menambahkan, persiapan sudah maksimal. CJH sudah siap 100 persen untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Baik dari segi fisik, mental, dan kerohanian.

Karena, pendampingan dan pembinaan terus dilakukan. Jamaah setidaknya sudah melakukan lima kali manasik. Dari segi kerohanian, Pemkot Madiun juga mengajak para jamaah untuk isthigosah, yasinan, dan doa bersama di rumah dinas walikota beberapa waktu lalu.

‘’Kita masih punya tanggungan, Kemenag, KBIH, MUI, dan keluarga akan kita ajak doa bersama di Rumdin mendoakan jamaah yang berangkat. Semoga berangkat selamat, pulang juga selamat dan menjadi haji yang mabrur,’’ doanya.

Walikota menuturkan, terdapat lima Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Madiun yang turut melaksanakan ibadah haji tahun ini. Salah satunya, merupakan pendamping jamaah. Yakni, ASN dari Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Madiun. Biarpun begitu, ia menegaskan tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

‘’Secara sistem sudah jalan. Siapa menganggantikan tugas siapa itu sudah jelas. Pelayanan tidak akan terganggu,’’ pungkasnya. (Kmf/editor Dibyo)

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait