Kancah Permusikan Mulai Bergeliat

  • Whatsapp

Jakarta | beritalima.com – Dua tahun sudah perkancahan musik Indonesia tidak seperti dilaksanakan sebelum pandemik Covid-19 namun saat pandemik mengganggu semua lini kehidupan, termasuk di dunia seni. Pementasan yang mengundang penonton dihentikan, gedung pertunjukan serta tempat pentas lain mendadak sepi.

Tahun 2022 ini, Rusdy Rukmarata selaku Direktur Festival Musikal Indonesia (FMI) akan menyelenggarakan festival yang ke 26. Apalagi di masa endemi Covid-19 ini sudah ada kelonggaran dari pemerintah jika di ruang publik boleh melepas masker dan kancah permusikan sudah mulai bergeliat.

Peluncuran Festival Musikal Indonesia yang disiarkan langsung di Instagram, Selasa (7/6/2022) dari pukul 14.00 – 15.00 wib. Hadir pada kesempatan itu, Ahmad Mahendra selaku Direktur Perfilman, Musik dan Media Kemendikbudristek.

Ahmad Mahendra dalam komentarnya melihat ekspektasi musik Indonesia harus membawa pembaruan dan tidak boleh hilang nilai – nilai musiknya dan juga menurutnya harus menjaga pakem.

Oleh karena itu diungkapkan Ahmad Mahendra, Festival Musikan Indonesia ini dapat menjadi wadah dan memberi jembatan bagi anak – anak muda. Oleh karena itu menurutnya musik harus kuat dan pemerintah sebagai fasilitator akan memberikan fasilitas pada kancah permusikan.

Lebih lanjut Rusdi yang juga selaku pendiri Eki Dance Company mengungkapkan bahwa festival musikal Indonesia akan dicetuskan kembali karena banyak piala – piala salah satunya ada piala citra dan piala musik world.

“Di dalam festival musikal Indonesia ada beberapa kelompok musik,” ujar Rusdy.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait