900 Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS dan Yonif 611/AWL Purna Tugas

  • Whatsapp

(Merauke). Setelah selesai melaksanakan tugas selama 9 bulan di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini, sebanyak 900 personel Satgas Pamtas RI-PNG dari Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti (Yonif 122/TS) dan Batalyon Infanteri 611/Awang Long (Yonif 611/AWL) kembali ke satuan masing-masing.

Kepala Seksi Operasi Korem 174/ATW Merauke Kolonel Inf Irvan Yusri mewakili Komandan Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko melepas keberangkatan personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di wilayah Kolàkops Korem 174 Merauke, bertempat di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Rabu (10/11/2021).

900 personel yang purna tugas diberangkatkan dengan kapal KRI Teluk Bintuni-520 beserta seluruh perlengkapan dan kendaraan yang telah dimasukan sehari sebelumnya. Sebelum naik ke tangga kapal, semua prajurit yang berangkat dilakukan penyemprotan disinfektan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Selama melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, kedua satgas tersebut telah banyak berbuat dan berkarya baik menjaga perbatasan maupun membantu masyarakat terutama di wilayah yang masih sulit dijangkau dan masih sulit sarana maupun prasarana transportasi. Semua itu dilakukan dengan penuh keikhlasan dan semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG diantaranya Asops Lantamal XI Merauke, Dansatrol Lantamal XI Merauke, Kasi Intel Korem 174/ATW Merauke serta Danyonif Raider 755/Yalet. Selama proses pemberangkatan berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Pen )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait