Aceh Timur Kirim Bantuan Ke Lokasi Gempa Pidie Jaya                                            

  • Whatsapp

ACEH TIMUR. Beritalima-Sebagai bentuk kepedulian dalam membatu korban musibah gempa di Kabupaten Pidie Jaya,
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur mengirimkan bantuan ke lokasi,selasa yang lalu(7/12).Bersamaan dengan bantuan logistik dan mobil Ambulance,serta tenaga medis.

Kita berinisiatif sore ini mengirimkan bantuan sembako untuk pengungsi di lokasi Gempa di Pidie Jaya dan sekitarnya,”kata Plt. Bupati Aceh Timur Prof. Dr.Ir. Amhar Abubakar, MS.

Prof. Amhar menambahkan, dalam kondisi yang sangat darurat seperti sekarang ini, korban gempa tidak membutuhkan benda berharga seperti uang, mareka memerlukan bantuan seluruh lapisan masyarakat dalam membantu mencari korban yang tertimpa bangunan.

“Begitu juga dengan korban luka butuh pertolongan obat dan tenaga medis. Tapi yang paling lagi adalah bantuan sentuhan rohani (jiwa—red) terhadap korban gempa yang selamat untuk menghilangkan trauma,” kata Prof. Amhar.

Untuk tahap pertama, lanjutnya Aceh Timur mengirimkan beberapa dokter didampingi tenaga medis lainnya dan relawan dari BPBD. “Sesampai tim disana nantinya butuh penambahan personel, maka tahap kedua kita akan kirimkan kembali sesuai dengan kebutuhan, namun yang penting tim pertama dulu harus sampai kesana bersama dengan dokter,” kata Amhar.

Terhadap relawan dan tim medis, dia berpesan, selama berada di lokasi gempa agar bekerja penuh keikhlasan dalam membantu mengevakuasi korban bencana gempa dengan penuh kehati-hatian.

“Korban gempa di Pijay dan sekitarnya itu semuanya saudara kita, bantulah dengan penuh keikhlasan, semoga kerja bakti saudara-saudari menjadi ibadah disisi Allah SWT,” ucap,

Kepala BPBD Aceh Timur, Syahrizal, S.STP, M.AP dalam kesempatan itu menyebutkan, bantuan yang dikirim meliputi 450 kilogram beras, 30 dus mi instan, 30 papan telur, 12 liter minyak makan, dua kardus roti ATB, 2 kardus roti Unibis, 50 tube Lition Anti Nyamuk dan 50 tube Hand Sanitizer.

Untuk bantuan peralatan yang dikirim antara lain, 25 unit vellbad, 6 lembar matras, 3 set tenda dum, 7  lembar tenda plastik, senter, HT, Sollar Cell, Genset, Tenda Pengungsi, Senter Kepala, Kunci, Chinsaw, Mesin Belah Beton, Truck Serbaguna dan Truck Tangki Air.

“Kita perkirakan, paling telat pukul 21:30 Wib malam ini, tim kita sudah tiba di lokasi dan kita harapkan langsung membantu korban sesuai dengan kebutuhan,” kata Syahrizal seraya mengharapkan, selama membantu korban bencana gempa di lokasi tim terus berkoordinasi dengan Pemkab Pidie Jaya melalui BPBD Pidie Jaya, namun yang tak kalah penting adalah tim harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan diri. (zuki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *