Ada Apa Suasana Upacara Bendera di SMP N 1 Windusari Hari Ini Berbeda ?

oleh -112 views

MAGELANG,beritalima.com | Upacara bendera di halaman sekolah SMP N 1 Windusari hari ini nampak berbeda dibandingkankan dengan hari-hari sebelumnya. Hal ini disebabkan pembina upacaranya adalah Danramil 04/Windusari, Kapten Inf Adi Sanyoto.

Dalam amanatnya, Kapten Inf Adi Sanyoto, mengingatkan kepada para peserta upacara akan arti dan makna penyelenggaraan upacara bendera yang dilaksanakan setiap Senin, yaitu sebagai implementasi penghormatan dan penghargaan terhadap lambang negara Indonesia bendera merah putih dan penghormatan kepada para pahlawan atas jasa dan pengorbanan jiwa raganya sehingga Indonesia merdeka

www.beritalima.com

“Kini di era kemerdekaan para pelajar harus mempunyai motivasi yang tinggi mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif yang dilandasi nilai-nilai luhur semangat nasionalisme dan patriotisme, jiwa bela negara dan cinta tanah air Indonesia. Di tengah kemajuan jaman dengan segala tantangan yang semakin keras dan kompetisi yang semakin ketat maka menyiapkan masa depan harus dimulai dari sekarang serta dengan sungguh-sungguh serta motivasi yang kuat untuk meraih sukses mewujudkan cita-cita/” sebut Danramil.

Di lain pihak Kepala SMPN 1 Windusari menyambut positif dan antusias kehadiran TNI dan berharap siswanya bisa melaksanakan pesan moral yang telah disampaikan oleh Danramil.

“Semoga sinergitas yang dilakukan hari ini akan terus berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lain guna lebih guna meningkatkan kualitas siswa-siswi SMPN 1 Windusari dalam disiplin, dalam gerakan PBB juga dalam berwawasan kebangsaan.” Ujarnya. (Rjt-04 Slamet R)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com