Ada Sekitar 68.997 Penerima DBHCHT Diberikan Bupati Jember

  • Whatsapp
Bupati Jember saat memberikan DBHCHT di Kecamatan Kalisat (beritalima.com/istimewa)
Bupati Jember saat memberikan DBHCHT di Kecamatan Kalisat (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Ada sekitar 68.997 penerima Dana Bantuan Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang diberikan oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto di beberapa titik di Kecamatan Kalisat.

Dari beberapa titik itu, yakni Desa Ajung, Glagahwero, Sumberjeruk, Sumber Ketempa dan Desa Sebanen, Rabu (4/10/2023).

Bacaan Lainnya

“Hari ini khusus di Kecamatan Kalisat, ada lima titik,” kata Bupati, saat diwawancarai seusai memberikan bantuan DBHCHT di Balai Desa Ajung, Kecamatan Kalisat.

Pada pemberian bantuan di Ajung ini, para penerima berasal dari tiga desa, mulai Sumber Ketempah, Ajung, dan Sebanen. “Setiap penerima mendapatkan bantuan senilai Rp 400 ribu,” ulasnya.

Sementara itu, ada sekitar Rp.27 miliar dana yang dikucurkan dalam pendistribusian bantuan tersebut. Nantinya, bantuan akan didistribusikan secara bertahap di kecamatan lain.

Menurut Bupati, nominal bantuan kali ini naik jika dibandingkan dengan tahun lalu. “Tahun lalu Rp 300 ribu, sekarang Rp 400 ribu,” ulasnya.

Dengan bantuan ini, diharapkan daya beli Masyarakat Jember dapat meningkat. “Perekonomian Jember juga membaik,” paparnya. Dengan begitu, dapat menjadi salah satu solusi mencegah adanya inflasi. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait