Adakan Kentong Kamtibmas Kapolresta Pergoki Enam Pemuda Pesta Miras

  • Whatsapp

KOTA PROBOLINGGO, beritalima.com – Sebanyak enam pemuda di temui sedang pesta miras. di jalan raya mangunharjo kota probolinggo pada selasa dinihari (30/05/207) 02.40 WIB. Keenam pemuda tanggung tersebut kepergok saat kapolresta probolinggo bersama jajarannya sedang melakukan giat Kentong Kamtibmas patroli sahur guna membangunkan warga.

Keenam pemuda yang belum diketahui identitasnya tersebut langsung di amankan oleh petugas guna mendapatkan pembinaan dikarenakan mereka masih di bawah umur. dua barang bukti berupa dua botol miras jenis arak juga turut serta diamankan oleh petugas. Sebelum di gelandang ke Mapolres, Kapolresta AKBP. Alfian Nurrizal melakukan tes aroma bau mulut pada keenam pemuda tersebut.

“Coba hah, begitu Pinta Kapolresta kepada enam pemuda. tuh kan, mulutmu bau miras,” ucapnya.

Dalam keterangannya Kapolresta mengatakan, dalam giat kentong kamtibmas ini sejatinya kita berpatroli keliling kampung untuk membangunkan warga agar tidak telat untuk melakukan santap sahur.

“Dalam giat kentong kamtibmas ini sejatinya kita berpatroli keliling kampung untuk membangunkan warga agar tidak telat untuk melakukan santap sahur. selain itu kita bersama jajaran terus berupaya untuk memberikan rasa aman bagi warga kota. Setidaknya kita bagi ada (6) subrayon dengan enam titik konsentrasi kegiatan. Namun di tengah tengah kegiatan kita mendapati sekelompok anak muda sedang pesta miras. Terkait hal ini kita akan melakukan pembinaan serta akan memanggil orang tuanya,” ujar Kapolresta.

Dalam Giat ini kapolresta tidak sendirian melainkan di dampingi wakapolresta, Kasatintel, Kasatreskrim, Kasatreskoba, dan Seluruh Kapolsek se wilayah hukum kota probolinggo.

Acara Kentong Kamtibmas Sahur pun di lanjut menuju masjid Al – Arif yang terletak di jalan mastrip. Sambil menabuh kentongan dengan berbagai irama musik patrol, Kapolresta bersama rombongan menemui tokoh masyarakat sekaligus mengadakan sahur bersama dan shalat jamaah bersama sama.

Giat ini juga menandai sejarah baru di jajaran kepolisian resort kota (Polresta), karena di tahun tahun sebelumnya belum pernah giat serupa diadakan oleh kapolresta sebelumnya. (Aj)

Berikut Videonya :

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *