Adam Rusydi Rekomendasikan Warga Pranti Dapatkan Pekerjaan

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com|
Anggota DPRD provinsi Jatim Adam Rusydi SPd mengungkapkan, bahwa pihaknya saat melaksanakan penjaringan aspirasi masyarakat tahap I tahun 2022, mendapatkan informasi terkait adanya perusahaan di wilayah tersebut. Menurut Adam, warga meminta agar perusahaan tersebut bisa menampung mereka sebagai tenaga kerja.

“Saya melaksanakan reses di Desa Pranti, Kecamatan Sedati. Dalam reses tersebut, saya mendapatkan banyak masukan mengenai adanya informasi lapangan pekerjaan di Desa Pranti tersebut,” terang ketua DPD partai Golkar Sidoarjo ini.

Anggota komisi E DPRD provinsi Jatim ini menambahkan, semestinya ketika sebuah perusahaan dibangun di suatu tempat, harusnya bisa memberdayakan masyarakat sekitar. Karena bagaimanapun tujuan pemerintah memberikan ijin agar tenaga kerja di daerah tersebut bisa tertampung. Disamping itu, dengan adanya perusahaan di tempat itu, masyarakat setempat bisa mendapatkan kesempatan untuk membuka ladang bisnis.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Ada manfaatnya saat pemerintah daerah memberikan ijin didirikannya sebuah perusahaan di daerah itu. Yang masih muda, bisa direkrut sebagai karyawan, sedangkan masyarakat yang lain bisa membuka usaha makanan, tempat kost, atau mensuplay kebutuhan perusahaan tersebut,” sambungnya.

“Oleh sebab itu, demi meningkatkan pemberdayaan masyarakat sekitar, saya mengeluarkan surat rekomendasi kepada PT. Kiat Ananda Cold Storage agar penduduk Desa Pranti dapat diutamakan dalam penempatan rekrutmen tenaga kerja, dengan memperhatikan prosedur dan administrasi yang telah ditetapkan,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait