beritalima.com

Ahmad Djauhar Setuju Materi Uji Jadi Bahan Diklat Jurnalistik

  • Whatsapp

SOLO, beritalima.com | Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diikuti 23 peserta berasal dari beberapa daerah bertempat di Fave Hotel Manahan Solo, 26-27 Desember 2020 telah usai.

Anggota Dewan Pers, Ahmad Djauhar, dalam sambutannya sependapat dengan inisiator UKW Mandiri tersebut, Agung Santoso agar 12 materi pada UKW dikemas untuk pendidikan dan pelatihan jurnalistik.

Pria yang sempat berkiprah sebagai jurnalis di harian Bisnis Indonesia ini berpendapat ide atau gagasan materi UKW bisa dipakai sebagai bahan diklat jurnalistik sehingga persiapan peserta lebih matang.

Sementara itu, Agung Santoso yang mendampingi peserta mengungkapkan, selama UKW, materi cukup padat mulai dari pukul 09.00 WIB hingga menjelang magrib.

Peserta benar-benar diuji, mulai dari penulisan _essay_ yang dibuat sendiri sampai pada teknik menulis, menyunting serta editing berita, teknik wawancara hingga rapat dan evaluasi redaksi. Namun penguji juga memberikan peluang melakukan pembenahan jika ada tulisan yang kurang sesuai dengan standarisasi bagaimana menulis berita dengan cara yang benar. (Pathuroni Alprian)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait