AKBP Satria Permana Silaturahmi ke Sejumlah Ulama di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Kapolres yang baru menjabat di Kabupaten Pamekasan AKBP Satria Permana soan ke Pondok Pesantren Al Hamidi (Banyuanyar Timur) Kecamatan Palengaan, dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah bersentuhan langsung dengan dunia pesantren, Kiai, dan Ulama’.

Dalam silaturrahmi tersebut Kapolres Pamekasan didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Pamekasan dan Kasat Lantas Polres Pamekasan.

Kapolres dan rombongannya diterima langsung oleh RKH. Muhammad Syamsul Arifin Pengasuh Pondok Pesantren Al Hamidi (Banyuanyar Timur).

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana mengatakan, kunjungannya bersama jajarannya ini selain dalam rangka untuk memperkenalkan dirinya, juga untuk mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama guna mewujudkan situasi Kamtibmas Kabupaten Pamekasan yang aman dan kondusif.

“Silaturahmi ini selain untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan tokoh agama dan masyarakat, juga untuk menyerap berbagai aspirasi,” terang Kapolres, Rabu (25/02/2023).

Diharapkannya, dengan terjalinnya silaturahmi seperti ini akan bisa lebih meningkatkan sinergitas antara Polri dengan para tokoh agama dan masyarakat sekaligus guna menekan potensi gangguan kamtibmas.

“Yang jelas kami tidak akan mampu menjaga Pamekasan tanpa adanya dukungan dan bantuan doa dari para tokoh agama dan para ulama di Kabupaten Pamekasan,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan bahwa dalam silaturahmi ke sejumlah ulama tersebut, dia meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu ataupun ajakan yang dapat memecah belah persatuan.

“Selebihnya, masyarakat juga tidak memprovokasi yang menimbulkan kebencian antar umat beragama, sehingga dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Pamekasan,”tutup Kapolres Pamekasan.(Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait