AKBP Sugandi : Muhibah Umat Bentuk Sinergitas Ulama dan TNI/POLRI Cegah Radikalisme

  • Whatsapp
(Foto: Joe beritalima.com)

 
SITUBONDO,beritalima.com – Pemberangkatan rombongan Mubibbah Ummat III tahap 3 tahun 2020, dilepas oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M,Hum. bersama Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo K.H. Zaini Mun’im Ridwan dari halaman Polres Situbondo.

Muhibbah umat III tahap 3 tahun 2020 didukung oleh Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo KHR Achmad Azzaim Ibrahimy. Beragam kegiatan sosial dan ibadah juga menyemarakkan kegiatan ini, misalnya acara pengajian, pembinaan takmir masjid, penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dan penyerahan bantuan untuk masjid, serta pemberian santunan kepada kaum dhu’afa dan faqir miskin.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan sinergitas Polri bersama para Ulama bertujuan untuk membentengi akidah umat dari paham radikalisme dan paham menyimpang di tengah-tengah masyarakat di daerah terpencil, serta ancaman nyata seperti narkoba dan miras,”Ujar Kapolres Sugandi. (14/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut kapolres meminta semua yang berdo’a bersama agar pemilihan Kepala Daerah Situbondo yang sebentar lagi akan di gelar, aman , damai dan kondusif

Sasaran Muhibbah umat III tahap 3 tahun 2020 adalah  Masjid Babul Jannah desa Kalisari, Masjid Hidayatullah Kp Colekkoko desa Kalisari dan Masjid Nurul Huda desa Tepos Kecamatan Banyuglugur. 

Pemberangkatan juga di hadiri Pejabat Utama Polres, Kapolsek dan Danramil Jajaran, anggota Kodim 0823, santri Ponpes Tanjung Rejo, anggota Perhutani, Komunitas SSC, Santri, Palopor dan masyarakat. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait