beritalima.com

Akhir 2020 IPHI Sulsel Rampung Menggelar Konsolidasi Organisasi

  • Whatsapp

MAKASSAR. Akhir tahun 2020 pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Sulsel akan rampung menggelar konsolidasi.
Saat ini tinggal lima cabang kabupaten dan kota yang belum terbentuk pengurus yakni; Pangkep, Parepare, Soppeng, Luwu Timur dan Toraja Utara.


Demikian ditegaskan Ketua I IPHI Sulsel, Dr. H Abubakar Wasahua, MH, kepada media di Sekretariat IPHI Sulsel, Selasa (15/9/2020).
Dijelaskan, pada lima kabupaten dan kota ini sudah ada kepengurusan tinggal menunggu waktu untuk pelantikan dan pengukuhan, tegas anggota DPR RI Fraksi PPP dimasanya ini.


Ditargetkan paling lambat  akhir Desember 2020 kepengurusan pada tingkat cabang IPHI pada lima kabupaten dan kota akan terbentuk, kata Kerja DPW Parmusi Sulsel ini.
Saat ini ada tiga IPHI kabupaten dipimpin bupati yakni, Enrekang, Pinrang dan Wajo. Sedangkan Palopo dipimpin Wakil Walikota, Selayar dipimpin Wakil Bupati, Jeneponto oleh Sekda Jeneponto.


Sesuai rencana pengurus IPHI Kota Makassar dipimpin Anggota DPRD Kota Makassar, Dr.Hj. Afiaty Kamaluddin M.Si, rencana pelantikan Ahad, 20 September 2020, kata anggota DPRD Sulsel fraksi PPP pada masanya ini. 
Pengurus  IPHI Wilayah  Sulsel 2019-2025,  Ketua H.M. Nurdin Abdulllah yang juga Gubernur Sulsel, adalah Wakil Ketua H. Abubakar Wasahua, H. Andi Suruji, H. Kaswad Sartono, H. Shaleh Rajab, Hj. Andi Majdah M. Zain.
Sekretaris H. Rappe. Wakil Sekretaris H. Purnama Irianto Asadih, H. Masykur Yusuf, Hj. Suciati. Bendahara H. Najamuddin Majid, H. TB. Hendrawan dan H. Irsal Ohorella.
Demikian Humas IPHI Sulsel, Muhammad Yahya Mustafa memberitakan. (Nasrullah).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait