beritalima.com

Bupati Tulungagung Luncurkan Mobil Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatamn

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Guna menekan penyebaran wabah virus covid-19,berbagai cara pencegahan terus dilakukan serta himbauan agar selalu antisipasi. Pemerintah Daerah kerjasama TNI/Polri terus mengadakan giat rutin memberi sosialisasi,sanksi hukuman pun diberikan sebagai efek jera.


Peluncuran Mobil Covid Hunter Kabupaten Tulungagung dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso,Rabu(16/9/2020) malam.
Acara tersebut dipimpin Tiga Pilar Kabupaten Tulungagung. Yakni Bupati Maryoto Birawa, Kapolres AKBP Eva Guna Pandia,Dandim 0807 Letkol Inf M.Junaidi.Turut hadir dalam acara peluncuran mobil Covid Hunter yaitu jajaran Forkopimda dan tim mobil covid Hunter yang terdiri dari TNI/Polri, Dishub,Satpol PP,BPBD,dan instansi terkait.


Mobil tim pemburu pelanggar Protokol Kesehatan(Prokes) diresmikan Bupati Tulungagung,peresmian ditandai dengan memakaikan rompi kepada petugas oleh Forkopimda.
Kapolres Tulungagung berharap,”dengan adanya peluncuran mobil tim pemburu pelanggar Prokes,masyarakat semakin tertib dan taat dalam melaksanakan protokol kesehatan”.


Sedangkan Dandim 0807 Tulungagung juga berharap,”apa yang sudah ditetapkan selama ini bisa mencapai hasil yang maksimal dan signifikan, Sehingga secara bertahap wabah covid-19 di wilayah Tulungagung dapat berkurang dan masuk zona hijau”,ujar Dandim.
Bupati Tulungagung menghimbau agar sosialisasi protokol Kesehatan kepada masyarakat terus dilakukan,selain itu menurut Bupati tim mobil Covid Hunter ini merupakan salah satu inovasi yang baik guna memutus penyebaran wabah covid-19.


“Sebagai upaya untuk menyambut adaptasi dan kebiasaan baru saat ini,dengan menggunakan masker setiap bepergian atau ada kegiatan di luar rumah,Dengan adanya tim pemburu pelanggar Prokes diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes danmenekan penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Tulungagung”, pungkasnya.
Selanjutnya,Bupati Tulungagung didampingi Kapolres dan Dandim 0807 memberangkatkan memberangkatkan tim mobilĀ  covid Hunter untuk diterjunkan bertugas di lapangan. (Dst)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait