Akhir Pekan, Ratusan Orang Datangi Posko Siaga Vaksin 24 Jam

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Keberadaan layanan vaksinasi Covid-19, yang disediakan Polresta Sidoarjo melalui Posko Siaga Vaksin 24 Jam, berlokasi di pos polisi Taman Pinang Indah, Sidoarjo memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Sesuai dengan waktu dan hari yang diharapkan masyarakat, selama 24 jam Posko Siaga Vaksin Polresta Sidoarjo terbuka untuk umum. Bahkan tidak hanya melayani vaksinasi bagi warga KTP Sidoarjo saja, di luar itu juga dengan mudah tetap dilayani.

Seperti Suryaningsih, warga asal Mayura, Cakranegara, Mataram, Nusa Tenggara Barat yang kebetulan dirinya sedang ada keperluan di Sidoarjo, saat harus melakukan vaksinasi dosis kedua ia dan putrinya mendatangi Posko Siaga Vaksin 24 Jam Polresta Sidoarjo.

“Pas kebetulan lewat, ya sudah saya coba tanya apa bisa vaksin di sini. Ternyata oleh petugas diperbolehkan meskipun tidak domisili Sidoarjo. Syukurlah kebetulan saya juga saatnya untuk vaksinasi kedua,” ujar wanita berusia 54 tahun tersebut.

Selain Suryaningsih, ada juga Haryati, asal Wonoasri, Kuripan, Probolinggo. Menurut mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta di Sidoarjo layanan Posko Siaga Vaksin 24 Jam begitu bermanfaat serta memudahkan. “Kita yang memiliki keperluan di Kota Sidoarjo, tidak perlu repot pulang kampung untuk mendapatkan vaksinasi,” ungkapnya.

Saat ini, animo masyarakat terhadap vaksinasi begitu besar. Gerai-gerai vaksin selalu ramai didatangi masyarakat. Sehingga capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sidoarjo terus meningkat. Karenanya Polresta Sidoarjo menghadirkan layanan tambahan, berupa Posko Siaga Vaksin 24 Jam yang diluncurkan Rabu (27/10/2021).

Sejak dibuka, Posko Siaga Vaksin 24 Jam mendapatkan respon luar biasa dari masyarakat. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, sudah empat hari beroperasi animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi di posko ini begitu tinggi.

“Mulai dibuka Rabu tiga hari lalu rata-rata kami melayani 200 orang di Posko Siaga Vaksin 24 Jam. Sedangkan Sabtu ini mulai pagi hingga pukul 8 malam, sudah ada 350 orang untuk vaksinasi,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, saat memantau vaksinasi di Posko Siaga Vaksin 24 Jam, Sabtu (30/10/2021) malam.

Ia menjelaskan, lonjakan ini disebabkan tujuan mereka saat akhir pekan adalah masa senggang dari pekerjaan atau rutinitas lainnya, sehingga banyak yang datang saat akhir pekan.

Melalui berbagai upaya akselerasi vaksinasi ini, Kapolresta Sidoarjo berharap semakin banyak masyarakat yang tervaksin, sehingga dapat segera mewujudkan herd immunity, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait