Akhirnya Aminuddin Ma’ruf Minta Maaf Pada Masyarakat Palu

  • Whatsapp

PALU, BeritaLima – Polemik seputar sambutan Ketua Umum PB PMII, Aminuddin Ma’ruf pada waktu pembukaan Kongres XIX PMII yang dihadiri oleh Presiden Jokowi, Selasa kemaren (16/5).

Melalui realise yang diterima BeritaLima.com, Ketua PB PMII tersebut memberikan pernyataan, sebagai berikut :

Ini pernyataan Resmi Ketua Umum PB PMII terkait Polemik Pidato saat Pembukaan Kongres XIX PMII di Aula Masjid Agung Kota Palu.

“Terkait Polemik Pidato saya kemarin, tidak ada maksud utk menyinggung Gubernur Sulteng dan Masyarakat Sulawesi Tengah secara umum. Dengan itu, saya secara pribadi dan atas nama PB PMII, meminta maaf jika pidato saya kemarin telah menyinggung hati masyarakat Palu dan masyarakat Sulawesi Tengah secara umum”. Aminuddin Ma’ruf (Ketua Umum PB PMII). Sumber: Media Centre Kongres XIX PMII, Palu, 17 Mei 2017 Pukul 15.30 WITA.

Sejak kemaren netizen banyak yang menyayangkan pernyataan Aminudin, yang mengatakan bahwa Tanah Tadulako sarang gerakan Islam Radikal dan Anti NKRI. Tanggapan sangat beragam bahkan masyarakat Palu mengancam akan membubarkan pelaksanaan Kongres PMII tersebut.

Sejak pagi tadi ada beberapa aksi unjuk rasa di depan Mapolda Sulteng menuntut agar Polisi memproses ucapan Amin kemaren didepan Presiden Jokowi.

Hingga berita ini diturunkan situasi dilokasi Kongres PMII berjalan lancar, walaupun sempat ada ketegangan antar beberapa peserta. (IRUL)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *