Akibat Kecurian,SMKN 1 Sesean Alami Kerugian Ratusan Juta

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Toraja yang kenal aman,utamanya soal pencurian,predikat itu rupanya tidak lagi terjadi di Kabupaten yang dikenal berhawa dingin ini.

Terbukti,tamu tak diundang itu berhasil mengobrak-abrik sekolah SMKN 1 Sesean,Kecamatan Sesean Kabupaten Toraja Utara,aksi pencurian itu terjadi malam Jumat kemaren,kawanan para pencuri itu yang diperkirakan lebih dari tiga orang,berasil menggondol barang-barang elektronik sekolah berupa laptop ,LCD,Kamera Conon serta masih ada beberapa inventaris sekolah hilang.

Kawanan pencuri dengan cara menjungkil beberapa pintu sekolah serta menjungkil laci meja,utamanya laci meja bendahara sekolah menyebabkan pihak sekolah mengalami kehilangan uang tunai sebesar Rp.13.600.000.Sementara dari pencurian yang dialami pihak sekolah mengalami kerugian ditafsir sebesar Rp.174.400.000.

Kronologis terjadi aksi pencurian yang dilakukan oleh kawan pencuri tersebut,seperti yang dituturkan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Sesean,Drs.Rannu Palamba,MM,saat kejadian itu terjadi,malam itu Kecamatan Sesean mengalami hujan lebat.

“Malam kejadian,memang terjadi hujan keras dan suasana sepi.Kemungkinan kawanan pencuri itu beraksi pada tengah malam,” ujar Palamba,Senin (31/11)saat memberikan keterangan pers diruang kerjanya,meminta segera mengungkap kasus pencurian yang menimpa sekolah ini.

Akibat beberapa perangkat barang-barang elektronik sekolah tersebut raib,proses belajar mengajar mengalami hambatan.Nanum,bagi Palamba kata dia,pihaknya tetap berupaya melengkapi sekolah SMKN 1 Sesean pasca terjadi pencurian yang terjadi terkait dengan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk 2017 mendatang.

Ruang Kepsek pada pencurian itu rupanya tidak luput diobrak-obrik menyebabkan alat monitor LCD dan CCTV juga di gondol para kawan pencuri tersebut.”Para kawan pencuri juga menjungkil pintu ruangan kepsek dan meja kerja kepsek kemungkinan mereka mencari uang tunai,tapi kami kan tidak simpan uang yang simpan uang bendahara,”ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolres Tana Toraja AKBP.Arief Satriyo,SIK,melalui Kapolsek Sesean,AKP.Samuel Payung,saat dimintai keterangannya terkait pencurian tersebut,Samuel mengungkapkan kepada awak media ini,”Minta maaf, soal kasus pencurian itu,sebaik nya rekan-rekan pers langsung dikonfirmasikan ke Polres ini terkait informasi satu pintu,”jelas Samuel.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *