Akibat Kurang Rapi Instalasi Listriknya, Dua Rumah Terbakar

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Diduga instalasi listrik kurang rapi menyebabkan konsleting akibatnya rumah milik Haryono dan Endiyono warga dusun Munggang desa Tanjunganom kecamatan Kepil pada Selasa kemarin (17/03) sekira pukul 12.30 Wib terbakar.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Kepil Iptu Mus Subadi, mengetahui adanya kebakaran rumah berawal dari laporan warga kepada anggota Polsek yang berjaga. Kebakaran rumah yang diduga akibat konsleting listrik terjadi sekira pukul 12.39 Wib milik Haryono dan Endiyono warga dusun Munggang Rt. 02 Rw. 03 desa Tanjunganom.

Bacaan Lainnya

Kapolsek menjelaskan Kronologi kejadian, ketika Wahyono (Saksi) sedang bekerja bangunan dan melihat percikan api yang berada di samping rumah milik Haryono dan Endiyono, percikan api tersebut diduga bersumber dari konsleting listrik dan diketahui instalasi listrik tidak rapi penataanya apalagi ada kabel yang terkelupas.

“Setelah melihat kejadian tersebut Mugiono memberitahukan kepada temanya Wahyono dan segera memberitahukan ke warga sekitar lalu bersama-sama warga berusaha untuk memadamkan api tersebut, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepil.” Paparnya

Lebih lanjut, adanya laporan warga terkait kebakaran rumah anggota Polsek langsung mendatangi TKP, dan melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi, mengevakuasi barang-barang milik korban dan surat surat berharga serta membuat sket di TKP.

Dengan adanya kejadian kebakaran rumah milik warga Kepil, Kapolsek mengungkapkan keperihatinan yang sangat mendalam, semoga keluarga pemilik rumah yang hanggus terbakar senantiasa diberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran.

“Kami menghimbau kepada masyarakat harus selalu berhati-hati dan lebih teliti ketika hendak meninggalkan rumah, sebelum pergi untuk melakukan aktivitas cek lebih dulu keamanan di dalam rumah seperti kompor gas, tungku berisi kayu bakar pastikan sudah tidak ada api sedikitpun . Selain itu seperti stop kontak, cas hp dan kabel tv juga harus sudah netral. karena barang-barang tersebut sangat rawan dengan konsleting listrik yang bisa memunculkan percikan api hingga akibatkan kebakaran.” Tandas Iptu Mus Subadi. (Rjt-05 Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait