Aksi Pencurian Resahkan Warga Abdya

  • Whatsapp

ACEH BARAT DAYA (ACEH) Beritalima.com-Aksi pencurian dibeberapa tempat dalam kawasan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan kian meresahkan warga. Pasalanya, pelaku pencurian marak beraksi dipemukiman penduduk dalam sepekan terakhir di Kecamatan Setia dan sekitarnya.

“Dalam tiga malam terakhir ini tiga rumah sudah dibobol maling, selain mengambil harta benda juga para pencuri itu berhasil membawa kabur satu unit kenderaan roda dua,” Pj Keuchik Rambong Kecamatan setempat, Ade kepada Wartawan Senin (3/7).

Dia menjelaskan, salah satu korban pencurian bernama Musliadi (34) warga Desa Rambong Kecamatan Setia. Korban mengaku kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi BL 5239 CG. Kendaraan itu hilang setelah maling membobol pintu rumahnya.

Selain itu tambah, kasus serupa juga terjadi di Desa Lhang kecamatan setempat. Dimana pelaku pencurian itu mencoba masuk ke dalam rumah Sekdes setempat, namun aksi pencurian tersebut berhasil digagalkan.

“Rumah Sekdes dua hari ini juga sudah pernah menjadi sasaran maling, namun Alhamdulillah aksi tersebut berhasil di gagalakan oleh warga, dan ini tidak bisa dibiarkan lagi, karena kondisi ini sudah sangat meresahkan warga,” tutur Ade Herman.

Sebelumnya sambung Ade Herman, aksi serupa juga terjadi di Gampong Pisang Kecamatan yang sama, korban kali ini merupakan keuchik (kepala desa) setempat yang mengaku kehilangan sejumlah pakaian dan kunci kenderaan roda dua.

“Sebelumnya tidak pernah terjadi aksi pencurian yang maraknya seperti ini, ini memang sudah sangat keterlauan,” imbuhnya dengan nada kecewa.

Untuk itu kata Ade, warga diminta untuk terus waspada dengan kondisi yang terjadi dan pihaknya juga berharap agar pihak Kepolisian dapat mengatasi persoalan ini, karena warga mengaku sangat resah. (Jul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *