Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Ikut Pelatihan Citizen Journalism

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan : Nirwan
Mahasiswa S1 Sosiologi Fisip
Universitas Sawerigading Makassar

Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar akan mengikuti pelatihan Citizen Journalism yang di selenggarakan oleh LPM BIoma HIMABIO FMIPA Universitas Negeri Makassar (UNM) di Gedung Sentra Graha PKK, Jalan Angrek Raya No. 1 Panakukang Makassar. Minggu, (10/12/17).

Pelatihan Citizen Journalism LPM BIoma HIMABIO FMIPA Universitas Negeri Makassar akan menghadirkan pemeteri dari bergai kalangan forum,aliansi,ikatan dan persatuan yang tentunya sangat berkompeten dan berpengalaman di bidangnya diantaranya Forum Lingkungan Pena, Aliansi Jurnalis Independen,Ikatan Wartawan Online dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Turut hadir pada kesempatan sebagai Keynote Speaker Wakil Wali Kota Makassar Dr. Syamsu Rizal MI, S.Sos., M.Si.

Dengan diselenggarakannya Treining Citizen Journalism kali ini, lima orang Aktivis Pers Unsa di bawah binaan dan bimbingan Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. mengikuti pelatihan Citizen Journalism LPM BIoma HIMABIO FMIPA Universitas Negeri Makassar.

Berikut lima nama Aktivis Pers Unsa yaitu Nikita Ayu Rahmawati jurusan S1 Administrasi Publik , Nirwan jurusan S1 Sosiologi , Darsil Yahya jurusan S1 Ilmu Hukum, Ma’ruf Hamzah jurusan S1 Sosiologi dan Mahfira jurusan S1 Pendidikan Matematika Unsa Makassar, yang kini kelima aktivis tersebut dalam proses perampungan studi.

“Saya berharap dengan mengikuti Treining/pelatihan Citizen Journalism kali ini dapat memberikan pengetahuan baru, pengalaman baru, apalagi pemateri-pematerinya sangat profesional di bidang kejurnalistikan”, Ucap salah satu Aktivis Pers Unsa Nikita Ayu Rahmawati ketika di temui di kampus Unsa Makassar.

Hasil karya tulis kelima Aktivis Pers tersebut telah terbublikasi di berbagai media berita online dan cetak di sulawesi maupun luar sulawesi.

Sekretaris Pers Kampus Nurjayanti Kharuddin, S.Pd., M.Pd menjelaskan kepada media Kamis,(7/12/17). dirinya sangat mengapresiasi para Aktivis Pers Kampus Unsa Makassar yang mengikuti Treining Citizen Journalism karena menjadikan wadah pembenahan diri, melatih serta memperbanyak pengetahuan dengan ikut serta di berbagai treining-treining/pelatihan-pe latihan jurnalistik.

Dan ini juga merupakan bekal ilmu yang sangat bermanfaat buat para adik-adik Aktivis Pers Kampus untuk kedepannya bisa bersaing dan berkompetisi di dunia kerja terutama di dunia kejurnalistikan, Ujarnya Alumni S2 Pendidikan PPs UNM ini dan juga Dekan FKIP Unsa Makassar .

Menjadi seorang jurnalis merupakan hal yang sangat menarik untuk digeluti dan juga merupakan salah satu penghubung yang menjembatani menuju arah yang lebih baik dan harmonis khususnya di lingkungan masyarakat luas, tegas Darsil Yahya.

Ketgam:

Aktifis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar, bersama dengan pembina, Muhammad Yahya dan Nurjayanti (duduk). (foto:hasruddin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *