Akun Fb Husain Fata Mizani Serukan Hadang Presiden Jokowi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebuah akun Facebook (Fb) dengan nama Husain Fata Mizani, menyerukan agar menghadang kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Ponpes Modern Gontor Ponorogo, Jawa Timur, Senin 19 September 2016.

Dalam akun Fb yang diposting 18 September 2016 pukul 09.01, tertulis “Forum Pemuda Madiun. Seruan Aksi Untuk Pemuda Madiun. Kedholiman Terhadap Rakyat Yang dilakukan Pimpinan Bangsa Sudah Terlampau Banyak. 1. Aset BUMN Dijual Ke Asing. 2. Reklamasi Pulau G Dilanjutkan Tanpa Menunggu Status Pengadilan. 3. Investor Yang Membawa Tenaga Kerja Asing dll”.

Selain itu dibawahnya tertulis “Seruan Aksi Hadang Jokowi. Tempat : Pasar Mlilir (Dolopo Kabupaten Madiun). Waktu : Pukul 13.00 WIB. Kontak : 08113150529”.

Namun meski dalam seruan tertulis pukul 13.00 WIB. hingga pukul 13.30 WIB, di sekitar pasar Mlilir Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun yang merupakan perbatasan antara Madiun-Ponorogo, tampak sepi aktivitas dari demontran. Bahkan lalulintas tampak lancar.

Dandim 0803 Madiun, Letkol Rachman Fikri, mengatakan, jika memang ada yang mencoba menghadang rombongan Presiden, sebelum mereka beraksi pasti dibubarkan.

“Jika mereka akan beraksi seperti itu (menghadang perjalanan RI-1), saya pastikan sebelum beraksi, saya tegaskan agar dibubarkan. Jangan coba-coba melakukan itu,” tegas Komandan Kodim (Dandim) 0803 Madiun Letkol Inf Rachman Fikri, kepada wartawan melalui sambungan telepon.

Menurutnya lagi, kedepankan pendekatan persuasif akan dilakukan terhadap mereka yang akan menggelar aksi. Namun jika pendekatan tidak berhasil, maka dilakukan tindakan tegas sesuai Protap. (Dibyo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *