Alfian SiGMA, Dilantik Sebagai Kabid Pembinaan SD Bersama Puluhan Pejabat Lainnya Oleh Plt Bupati Bireuen

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH_beritalima.com | Plt Bupati Bireuen DR Muzakkar A Gani SH MSi melantik Alfian SPd MPd bersama 58 pejabat eselon II dan III, di lingkungan pemerintah kabupaten setempat. Pelantikan dan pengambilan sumpah puluhan pejabat itu berlangsung di Oproom pusat kantor pemerintahan kabupaten Bireuen pada Kamis, (27/2/2020) sore.

Alfian yang juga Ketua Solidaritas Guru Muda Aceh (SiGMA) sebelumnya bertugas sebagai kepala SD Negeri 28 Peusangan Bireuen usai pelantikan dan pengambilan sumpah menuturkan akan memperkuat tim khususnya dibidang pembinaan SD.

Kita juga akan mempersiapkan guru menghadapi era disrupsi dimana guru harus mengembangkan diri untuk mampu menerapkan teknologi digital karena era disrupsi, guru perlu memiliki mindset baru, kaya inovasi, fleksibel, kreatif dan adaptif terhadap perubahan zaman serta mengupayakan peningkatan kapasitas kepala sekolah dalam pemenuhan 8 SNP (Standar Nasional Pendidikan)

Selain Alfian, Plt Bupati juga melantik Afwadi BA sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lissa Iskandar SE MSM sebagai Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, dan Reza Fitria SSi MSc sebagai Kepala Bidang Kebudayaan.

Selanjutnya Muhammad Al-Muttaqin SPd MPd sebagai Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Akmal Fajri SPd sebagai Kepala Bidang Keolahragaan, M Usdami SE sebagai Kepala Bidang Kepemudaan bersama puluhan pejabat eselon lainnya juga dilantik dan diambil sumpah yang disaksikan oleh Sekdakab Bireuen, Ir Zulkifli SP, unsur Forkopimda, para kepala dinas dan kantor, para Camat dan undangan Iainnya.

Sebelumnya, Plt Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat itu sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan sebagai implemetasi sekaligus tindak lanjut pelaksanaan Peraturan Pemerintah
yang bertujuan untuk penyegaran dan meningkatkan prestasi dalam upaya membangun serta mencapai kesejahteraan masyarakat kabupaten Bireuen.

Pemerintah Kabupaten Bireuen sangat memerlukan perubahan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Karena itu, pelantikan pejabat merupakan kebijakan sebagai upaya perbaikan kinerja guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bireuen, “ujarnya”.

Muzakkar juga berharap agar para pejabat yang baru saja dilantiknya dapat bekerja keras dan menjaga komunikasi agar terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Bireuen yang baik dan bersih.

Adapun pejabat Eselon II yang dilantik adalah, dr Mukhtar MARS, sebagai Staf Ahli Bupati Bireuen Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama, dr Amir Addani M.Kes, sebagai Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, Mursyid SP, sebagai Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bireuen, Ridwan SH, sebagai Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bireuen, Irwan, SP MSi, sebagai Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan Bireuen.

Selanjutnya, Drs M Nasir MPd, sebagai sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Ir Alie Basyah, sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Bireuen, Drs Murdani, sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bireuen, Mulyadi SE MM, sebagai Kepala Dinas Sosial Bireuen,

Ismunandar ST MT, sebagai Kepala Dinas Perhubungan Bireuen, Fadli ST MSM, sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bireuen.

Kemudian, Bob Mizwar SSTP MSi, sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Jufliwan SH MM, sebagai Kepala Dinas Perputakaan dan Kearsipan Kabupaten Bireuen, Muhammad Nasir SP MSi, sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen. (Teuku Muhammad)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait