Alumni Politik Unhas Temu Alumni 17-18 September 2016

  • Whatsapp

Sarjana  ilmu  politik Fisip Unhas sekitar 280 orang akan menggelar temu alumni  Sabtu-Minggu  (17-18/9/2016) di kampus merah Unhas Tamalanrea.

 Demikian ditegaskan panitia reuni, Irwansyah Sukarana, S.Ip, kepada media Rabu (14/9/2016).

Para alumni itu telah menyebar di seluruh pelosok nusantara mengabdi pada kantor pemerintah dan swasta. Ada alumni dari Banjarmasin dosen dan ketua KPU Kalsel. Ada juga alumni Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, tegas Irwansyah.

Alumni lainnya ada yang datang dari Jakarta, Papua, serta kota-kota lainnya di Indonesia serta mereka yang menyebar di wilayah Sulsel dan sekitarnya.

Reuni sangat menarik karena baru pertama kalinya digelar sejak prodi ilmu politik Unhas mulai dibuka sekitar 30 tahun yang lalu, katanya.

Selama dua hari agenda yang disiapkan panitia, pada 17 September 2016 seminar sehari mulai 09.00-15.00 WITA.

Direncakan tampil jadi nara sumber selama seminar adalah, Menristekdikti, Prof Muhammad Nasir. Staf Khusus Kepresiden RI, Lenis Kagoyo, S.Th, M.Hum. Pangdam VII Wirabuana, Mayjend TNI Agus Surya Bakti, Guru Besar Politik Unhas, Prof. Dr Kausar Bailsy. Dr Irwan Waris, M.Si (dosen Universitas Tadulako.

Nara sumber lainnya, Prof Dr Muhammad (Ketua Bawaslu RI), Drs Andi Yakub, M.Si (dosen senior Unhas), Dr. Busman Rahman, M.Si (Pengamat Politik), Drs.Alamsyah, M.Si (Kapendam VII Wirabuana), Dra.Hj. A. Sugiarti Mangun Karim, M.Si (Anggota DPRD Sulsel Fraksi PPP), Dr. Samahuddin, M.Si (Ketua KPU Kalsel) dan Tommy Satria Yulianto, S.Ip (Wabup Bulukumba).

Usai seminar dilanjutkan dengan musyawarah besar pembentukan IKA Alumni Ilmu Politik Fisip Unhas semuanya di Gedung IPTEKS Tamalanrea, katanya.

Hari kedua Minggu (18/9/2016) dilanjutkan dengan Reuni Fun Day, menyaksikan video mini jejak perjalanan prodi ilmu politik serta cerita dan dinamika di masing-masing angkatan masuk Unhas, tegasnya. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *