AMPI Jatim Sinergi dengan PMI Bondowoso, Salurkan Bantuan Banjir Bandang Ijen

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Jawa Timur melaksanakan bhakti sosial dengan mengunjungi korban bencana alam banjir bandang yang menerjang kecamatan Ijen Bondowoso beberapa waktu yang lalu.

Penyaluran bantuan dilakukan sebagai bentuk rasa simpati AMPI Jatim terhadap para korban terdampak banjir bandang. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, air mineral, kebutuhan wanita dan juga kebutuhan Balita.

Perwakilan DPD AMPI Jatim Navra menyampaikan bahwa turut prihatin atas musibah banjir bandang yang menimpa warga Ijen. Ia mengatakan bahwa DPD AMPI Jatim langsung bergerak untuk menggalang dana setelah mendapatkan informasi dari beberapa media online dan juga Medsos atas terjadinya banjir bandang di Bondowoso.

“Kami DPD AMPI langsung langsung terketuk untuk menggalang dana ke seluruh anggota DPD AMPI Jatim. Setelah terkumpul, baru hari kita perwakilan AMPI Jatim terjun langsung ke lokasi untuk menyalurkan bantuan terhadap warga terdampak,” ungkap wakil ketua pemberdayaan perempuan ini.

Selajutnya, Ketua PMI Bondowoso Mohamad Iqbal Afif yang menerima bantuan dari DPD AMPI Jatim untuk membantu penyaluran ke masyarakat mengungkapkan rasa terimakasihnya telah memberikan kepercayaan terhadap PMI untuk mendistribusikan bantuan AMPI Jatim ke warga terdampak banjir bandang.

“Kami mewakili warga Ijen mengucapkan terimakasih kepada AMPI Jatim atas bantuan yang sudah diberikan. Terlebih telah memberikan kepercayaan terhadap PMI Bondowoso untuk menyalurkan kepada masyarakat terhadap banjir bandang. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga Ijen,” tuturnya kepada sejumlah wartawan saat di temui di posko relawan PMI Sempol.

Tampak hadir beberapa pengurus serta anggota DPD AMPI Jatim, ikut dalam rombongan penyaluran bandang banjir bandang Ijen diantaranya. Navra wakil ketua pemberdayaan perempuan, Mesak Paidjala wakil ketua bidang kajian strategis dan akademis, anggota Husen dan Ebet.

Sementara Ketua DPD AMPI Jatim Pranaya Yudha Mahardika tidak ikut dalam rombongan dikarenakan yang bersangkutan masih melaksanakan tugas keluar kota sebagai anggota DPRD Jatim. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait