Aneh !! Jutaan Serangga misterius Serang Rumah Seorang Warga

oleh -85 views

SITUBONDO,beritalima.com – warga desa Sumberanyar kecamatan Jatibanteng digemparkan dengan kemunculan hewan sejenis kepik yang masih belum di ketahui namanya masuk dan menyerang rumah warga, hingga pemilik rumah mengungsi sejak seminggu terakhir. Rabu (15/1/2020).

Yang menghebohkan warga, Hewan berbentuk serangga itu hanya berada dan menyerang rumah milik pasangan Pandi (60) dan Astusti (56) warga dusun Sumberanyar Selatan RT 03 RW 02 desa Sumberanyar kecamatan Jatibanteng Situbondo.

“Selain bau hewan ini kurang sedap, jika masuk ke dalam rumah mata terasa pedih, sehingga kami sekeluarga sudah seminggu ini terpaksa mengungsi ke rumah saudara,” Ujar Pandi pemilik rumah.


Mengetahui warganya gempar, Kepala desa Sumberanyar Sabirin Ali.SE yang melihat langsung bersama mantri kesehatan puskemas meninjau langsung.

“Karena jumlahnya jutaan, kejadian tersebut la gsung kami laporkan ke pihak BPBD Dan Damkar, pihak Damkar sempat datang namun karena sulitmya medan belum bisa melakukan penanganan, hingga saat ini semua warga belum ada yang tahu apa nama hewan tersebut karena baru ada sekarang, yamg lebih aneh lagi yang diserang kok cuma satu rumah,” Herannya.

Mendapat laporan kepala desa Kapolsek Jatibanteng IPTU Sutanto didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi lokasi mengatakan jika pihaknya berupaya melakukan penanganan pertama agar hewan tersebut tidak menyebar kerumah warga lainnya.

“Yang kami lakukan bersama dari koramil dan pihak desa, hanya menyemprot hewan tersebut dengan cauran sejenis pestisida agar tidak merembet ke rumah warga lainnya sambil menunggu penanganan dari pihak Dinas atau BPBD,” Singkat Kapolsek.

Meskipun warga dibuat heran dengan kemunculan hewan misterius tersebut, warga berharap Pemerintah Kabupaten Situbondo dapat segera mengambil langkah untuk mengatasi serangan hama misterius yang jumlahnya mencapai jutaan tersebut. (Joe)