Aneuk Nanggroe Juara Piala Senator H. Fachrul Razi MIP Cup Ke 1

  • Whatsapp

Aceh Utara, Beritalima – Suheri Daud pelatih yang juga pemain klub sepak bola Muelaboh FC gagal membawa timnya sebagai juara di event open turnamen sepak bola piala senator H. Fachrul Razi MIP Cup Ke 1 yang berlangsung sore tadi, Sabtu (12/05/18) di lapangan Matang Drien, Kec. Tanah Jambo Aye, Kab. Aceh Utara.

Pemain muda Aneuk Nanggroe mampu taklukkan klub sepak bola asal Aceh Barat tersebut dengan skor 1 – 0. Gol tersebut merupakan gol satu-satu dalam laga final yang memperebutkan piala tropi dan uang tunai dengan jumlah total sebesar Rp. 80 juta.

Kemenagan tipis Aneuk Nanggroe yang juga selaku tuan rumah dalam laga tersebut terjadi lewat satu gol tunggal yang diciptakan oleh Sabirin pemain asal klub Persidi Idi, Aceh Timur pada menit ke 30.

Sementara kekalahan yang dihadapi Meulaboh FC ironis dengan yang diharapkan dan optimisme mantan pemain Semen Padang, Suheri Daud untuk mengantarkan klubnya menuju juara.

Pemain andalan Meulaboh FC seperti Wahyu Daud, Syamsuar, Abdi Pohan, Noval Daud dan Aziz Hutagalung belum mampu menguasai penuh atas lawannya para pemain tuan rumah seperti sang kapten Mahdi Sinegal, Sabirin, Pencheng, Yasyir dkk hingga berakhirnya permainan pada babak pertama.

Berlanjut ke babak kedua, Suheri sang pelatih Meulaboh FC yang sebelumnya terlihat tidak mengenakan seragam sepak bola, tiba-tiba muncul pada pertandingan babak kedua sebagai striker. Meskipun, telah berjuang keras, Suheri Daud beserta para pemain berbakatnya masih belum bisa bisa membalas gol.

Disisi lain, ketidak puasan terlihat juga dari pola permainan apik tuan rumah. Buntunya harapan menambah gol, membuat para pemain tuan rumah kian gesit. Beberapa peluang emas disertai tendangan kuat Mahdi Sinegal dan Sabirin kandas ditangan penjaga gawang Bayu Anggara.

Demikian pun tendangan kuat yang dilontarka oleh Syamsuar pemain Meulaboh FC dengan gesit ditangkap oleh penjaga gawang tuan rumah Fakhrurazi alias Quba. Peluang emas yang digadang-gadang sebagai gol balasan Meulaboh FC itu gagal menembusi gawang lawan mainnya.

Pertempuran sengit tersebut finish di menit ke 80 setelah wasit sofyan meniupkan peluit panjangnya menandai berakhirnya permainan yang berdurasi 2 x 40 tersebut.

Dengan cacatan, tuan rumah yang sukses menyingkirkan rivalnya pada putaran semi final, Aneuk Nanggroe juga sukses menggapai kemenangan 1 – 0 atas Meulaboh FC pada piala Senator H. Fachrul Razi MIP Cup 1.

Pada pertandingan tersebut turut disaksikan langsung oleh H. Fachrul Razi selaku penggagas piala Fachrul Razi MIP Cup Ke 1. Dengan sengaja Fachrul Razi terbang dari Jakarta Pusat untuk menyaksikan langsung prosesi pertandingan final bola kaki yang besangkutan.

Senator muda Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) asal Aceh tersebut didampingi oleh ketua DPRK Aceh Utara H. Ismail A Jalil SE alias Ayah Wa, Anggota DRPK dari Partai Gerindra H Anwar Risyen, ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Aceh Utara T. Asmuni Alwi dan Panglima Muda daerah IV KPA/PA Pasee Muhammad Jhony menyerah piala tropi dan uang tunai sebesar Rp. 10 juta untuk pemenang atau juara pertama.

Sedangkan untuk juara dua senilai uang tunai sebesar Rp. 7 juta dan piala tropi diserahkan oleh T. Asmuni Alwi. Tak hanya itu, sebagai wujud apresiasi besarnya terhadap pemain muda sepak bola Aceh. Fachrul Razi juga menyediakan piala tropi plus uang tunai bagi empat pemain terbaik di piala H. Fachrul Razi Cup Ke 1.

“Suatu kebanggan piala senator bisa kami hadirkan ditengah-tengah masyarakat. Khususnya para pemain muda disini, akan kami upayakan pembinaan dan meningkatkan pelatihan nantinya. Kita berharap semoga kedepan piala senator H. Fachrul Razi Cup I ini bisa kita selenggarakan lebih bergengsi lagi,” kata H. Fachrul Razi MIP saat penutupan piala tersebt.(EN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *