Anggota DPR-RI Ilham Pangestu Serap Aspirasi dari Tiga Kabupaten Aceh-2

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH |Berita Lima – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Ilham Pangestu, menyerap aspirasi masyarakat dari kalangan intelektual yang dipusatkan di “Rumah SIP”, Langsa, Kamis (22/4/2021).

Kegiatan yang berawal dari permintaan audiensi yang diterima kantor sekretariat Sahabat Ilham Pangestu (SIP) ini akhirnya berlangsung dengan baik. Masing-masing perwakilan masyarakat dari tiga kabupaten, yakni Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang, itu menyampaikan berbagai aspirasi dan kebutuhan dari berbagai sektor.

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat desa yang datang juga diwakili dan didampingi oleh sarjana/intelektual yang tergabung dalam organisasi BELA. Turut hadir Ketua Umum BELA Cabang Langsa, Andi Santoso SPd; Aceh Tamiang, Sari Putra SP; dan Aceh Timur, Zulkifli SP. Turut dalam pertemuan tersebut Ketua Remaja Masjid Kota Langsa, Tgk Zubir S.PdI

Para perwakilan sarjana/intelektual yang tergabung dalam organisasi BELA ini mengutarakan berbagai usulan dan pertanyaan. Topik yang dominan muncul dalam penyerapan aspirasi itu, antara lain, sektor pertanian, pemukiman layak huni, perikanan dan kebutuhan balai latihan kerja (BLK).

Dalam kegiatan ini, Ilham Pangestu didampingi tim kerjanya. Mereka mencatat langsung berbagai aspirasi dan usulan yang diterima. Bahkan, Ilham juga langsung melakukan komunikasi dengan mitra kerja dan para pemangku kepentingan (stakeholder) terkait di tingkat pusat untuk memastikan jawaban dari para penanya dalam kegiatan yang berlangsung penuh dinamika tersebut.

Setelah penyampaian berbagai pertanyaan, usuan dan aspirasi yang berlangsung dalam tiga sesi itu, anggota Komisi V DPR-RI, Ilham Pangestu, menyatakan akan memperjuangkan aspirasi tersebut ke pemerintah pusat.

“Saya selaku wakil masyarakat dari Dapil-II Aceh, akan menampung dan membawa aspirasi masyarakat pada pertemuan ini untuk mencari solusi bantuan dengan mitra di komisi yang ada di DPR-RI dan juga di pemerintahan,” pungkasnya. (KABIRO)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait