Anggota DPRD Kab. Blitar Serahkan Alsintan

  • Whatsapp

Blitar, Secara Simbolis dengan di dampingi Camat Panggungrejo Drs. Eka Purwanta, MM, Danramil 0808/18 Panggungrejo Kapten Inf Kanipan, Mantri Pertanian Kecamatan Panggungrejo Rusdi, SP dan Kades Sumberagung Sukani Wibowo. Sutoyo anggota DPRD Kabupaten Blitar serahkan bantuan Alsintan (Alat Mesin Pertanian) berupa Handtraktor sebanyak 2(dua) unit kepada Kelompok Tani Maju Makmur dan Kelompok Tani Taruna Makmur Desa Sumberagung Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Penyerahan alsintan ini sendiri dilaksanakan di Balai Desa Sumberagung Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, Rabu (08/02/17).

Sebelum menyerahkan secara Simbolis bantuan Alsitan yang berupa Traktor, anggota DPRD Kabupaten Blitar tersebut bertatap muka dengan perwakilan kelompok tani. Dalam kesempatan tersebut, Sutoyo menyampaikan, bahwa bantuan alsintan ini merupakan bantuan langsung dari Pemerintah melalui Kementan Kabupaten Blitar. Bantuan tersebut diharapkan supaya para petani di daerah semakin mudah dan cepat dalam menggarap lahan pertaniannya, dengan demikian hasil panen mereka semakin meningkat yang pada akhirnya bisa mewujudkan swasembada pangan nasional, tuturnya.

Menurutnya “Bantuan ini merupakan wujud kepedulian nyata dari pemerintah yang ingin membuktikan tidak hanya sekedar mencanangkan swasembada pangan, akan tetapi juga ikut membantu merealisasikan dengan cara memberikan alat penunjang para petani untuk, guna meningkatkan hasil pertaniannya,” jelasnya.

Salah satu penerima bantuan handtraktor dari Kelompok Tani “Taruna Makmur” Desa Sumberagung, Kecamatan Panggungrejo, Eko Saputro mengaku senang kelompok taninya mendapatkan bantuan handtraktor yang sudah lama dinantikan. Hantraktor tersebut akan digunakan untuk menggarap sawah dan ladang lebih cepat dan produktif, Eko juga mengucapkan terima kasih karena sudah diberikan kesempatan untuk mendapatkan bantuan traktor guna membantu menggarap sawah dan ladangnya, ungkapnya. ( he)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *