Anies-AHY Satukan Energi Perubahan

  • Whatsapp

JAKARTA, Kelompok relawan Anies Baswedan berharap pertemuan Gubernur DKI Jakarta itu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY hari ini bakal berlanjut hingga Pilpres 2024.

Kelompok relawan yang menamakan diri sebagai Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) itu berharap Partai Demokrat bakal turut mengusung Anies dalam Pilpres 2024.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah lebih dulu diusung oleh Partai NasDem sebagai calon presiden atau Capres 2024.

“Silaturahmi kebangsaan di Kantor DPP PD itu dianggap sebagai momentum yang tepat untuk mendorong terbentuknya koalisi parpol pengusung Anies Baswedan, yang oleh beberapa lembaga survei disebut-sebut memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilpres 2024,” kata Sekjen SKI, Raharja Waluya Jati, dalam keterangannya, Jumat, (7/10/2022)

Jati menjelaskan, pertemuan Anies-AHY memberikan nuansa positif terhadap keinginan para simpatisan yang berharap rencana pembentukan koalisi parpol dapat terwujud. Menurut Jati, banyak relawan yang menginginkan agar ada kerja sama pertai politik untuk mendukung Anies.

“Pertemuan Anies-AHY diharapkan menghasilkan kesepahaman untuk melangkah bersama,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jati menyebut bahwa Anies memilki hubungan historis dengan Partai Demokrat. Hal itu terjadi karena Anies menjadi salah satu peserta Konvensi Capres Partai Demokrat satu dekade lalu.
Bahkan sebelumnya, Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, AHY siap bertemu Anies dalam silaturahmi politik yang diadakan hari ini.

“Silaturahmi politik ini dilakukan atas kehendak bersama untuk menyatukan energi perubahan dan perbaikan untuk bangsa,” kata Herzaky dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2022.

Dia mengatakan Anies dan AHY merupakan dua sahabat yang sudah berulang kali melakukan pertemuan, membahas isu-isu kemasyarakatan dan kebangsaan terkini.

“Pertemuan itu akan membahas dinamika seputar demokrasi Indonesia, maupun perubahan dan perbaikan yang akan dilakukan ke depannya,” lanjutnya.

Dalam pertemuan itu AHY akan didampingi Sekjen Teuku Riefky, Bendahara Umum Renville Antonio, para wakil ketua umum, sekretaris majelis tinggi Partai Andi Mallarangeng, para Wasekjen, para kepala badan dan para kepala departemen.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait