Anis Minta Jangan Lihat Besar Kecil Bantuan Kemanusian Untuk Palestina

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN), partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Muhammad Anis Matta berharap masyarakat tidak mempersoalkan mengenai besar kecilnya bantuan kemanusiaan yang diberikan untuk rakyat Palestina.

Yang perlu dilihat bentuk dukungan moral perjuangan rakyat Palestina untuk memerdekakan diri dari penjajahan Israel. Sebenarnya, bukan soal besar atau kecil.

“Itu tidak penting. Yang penting adalah efek moralnya buat saudara kita, para pejuang di Palestina,” kata Anis saat menjadi keynote speaker dalam Webinar ‘Speaks Up For Palestina: Masih Adakah Masa Depan Palestina?’, Minggu (6/6).

Menurut Anis, dengan adanya bantuan kemanusiaan dari Indonesia, itu menunjukkan, rakyat Indonesia dan semua bangsa di dunia mendukung sepenuhnya perjuangan rakyat Palestina memerdekakan diri dari Israel.
“Mereka tidak sendirian. Mereka punya saudara di Indonesia di Malaysia, di seluruh belahan bumi ini,” kata politisi senior ini.

Ditegaskan Ketua DPR RI 2009-2014 ini, rakyat Palestina ditakdirkan untuk berdiri di garis depan mewakili semua bangsa di dunia untuk melawan penjajahan. “Itu sebenarnya yang ingin disampaikan kepada saudara kita di Palestina, supaya mereka tegar sebagai umat yang ditakdirkan berdiri di Garda depan dalam melawan tirani melawan penjajahan.”

Karena itu, untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina, partai Gelora Indonesia akan terus mengangkat isu Palestina guna meningkatan tekanan moral kepada komunitas internasional dari sisi kemanusian agar mereka mendukung kemerdekaan bangsa Palestina

Artinya, jelas pria kelahiran Welado, Bone, Sulawesi Selatan, 7 Desember 1968 ini, kita harus menghilangkan hambatan orang untuk mendukung isu Palestina dengan mengatakan, kini bukan lagi masalah orang arab atau Islam tetapi sudah menjadi isu kemanusian yang akan memberi tekanan moral sangat kuat bagi dunia khususnya negara pendukung Israel.

Dengan menggulirkan isu kemanusiaan terus menerus, Anis berharap AS dan negara-negara di Eropa menghentikandukungannya kepada Israel.
“Saat saya mengangkat isu pembubaran Israel, juga bertujuan mengurangi dan menghentikan dukungan dunia internasional sama sekali kepada Israel. Kita harus membantu pembebasan Palestina,” demikian Muhammad Anis Matta. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait