Banyuwangi Terus Genjot Percepatan Vaksinasi Lansia

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus melakukan upaya percepatan Vaksinasi untuk lansia, Salah satunya di desa Bangorejo.

Sebanyak 800 warga lanjut usia (Lansia) di Desa Bangorejo Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi mengikuti vaksinasi Covid-19 di kantor desa setempat, hal ini sesuai himbauan pemerintah Pusat.

Bacaan Lainnya

Kepala desa Bangorejo Suyadi mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia mendapat prioritas, karena lansia dinilai rentan terkena penularan penyakit.

“Vaksinasi untuk para lansia dilakukan agar mereka memiliki imun yang kuat sehingga terhindar dari penularan virus Covid-19,” Ucapnya.

Vaksinasi sengaja diadakan di Kantor desa supaya mudah dijangkau, terutama untuk warga lanjut usia,ujarnya. Senin (07/06/2021)

Pihaknya berharap, pada tahap berikutnya masyarakat Bangorejo lebih antusias untuk mengikuti vaksinasi sebagai program pemerintah untuk melindungi warga dari pandemi Covid-19.

Babinsa Bangorejo Serma Sunarno menambahkan, akan melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi Sinovac covid 19 selama beberapa Hari di mulai hari Senin ,Bagi tenaga kesehatan Kecamatan Bangorejo dengan jumlah vaksin, untuk Vaksinasi di Hari Pertama Dusun Sere (800) semua bisa berjalan dengan lancar Dan aman tidak ada kendala sedikit pun.Ungkap Serma Sukarno Selaku Babinsa Bangorejo.

Petugas akan memcatat hasil pelayanan imunisasi, selain itu petugas akan mengobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan Kejadian ikutan paska imunisasi (KIPI). Setelah itu penerima vaksin akan menerima kartu vaksinasi serta diberitahu jadwal vaksinasi kedua. Pungkasnya.(SG)

Pos terkait