Ansor dan Banser Kecamatan Sidoarjo, Penyemprotan Disenfektan di Desa Kemiri

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Dalam rangka menjaga lingkungan dari Virus Covid-19 Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Sidoarjo dengan berkordinasi Pemerintah Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo melakukan kegiatan sosial penyemprotan cairan Disinfektan ke rumah warga dan tempat ibadah, Minggu, (25 Juli 2021), saat di Pendopo Balaidesa Kemiri.

Upaya itu dilakukan untuk memutus mata rantai sebaran virus dan antisipasi ancaman serangan virus gelombang kedua (second wave). Sasaran penyemprotan pada tempat ibadah dan rumah warga.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sidoarjo, H Fendra mengatakan kegiatan sosial ini adalah salah satu program kerja dari Pimpinan Anak Cabang Ansor Kecamatan Sidoarjo kota, dimana fenomena naiknya grafik wabah virus Covid-19 di Kacamatan Sidoarjo dengan melakukan penyemprotan disenfektan serta dengan melakukan kordinasi jauh sebelumnya dengan Pemerintah Desa setempat di wilayah Kecamatan Sidoarjo.

Alhamdulillah tadi pagi ini dilaksanakan penyemprotan dengan menyisir tempat pemukiman warga, tempat ibadah serta rencana malam ini juga melakukan penyemprotan di kawasan Perumahan sekitar Desa Kemiri, semoga Berjalan dengan lancar.

Selain menyemprotkan dirumah-rumah warga giat sosial penyemprotan ini akan kami lanjutkan ke fasilitas umum di wilayah sekitar setempat.

Mengingat pandemi masih belum berakhir dan cenderung meningkat, apalagi hari ini masih dilaksanakan pembatasan PPKM oleh pemerintah, maka kami berinisiatif untuk lakukan penyemprotan disinfektan khususnya ditempat-tempat ibadah, seperti masjid dan mushola.

H Fendra menambahi Kabupaten Sidoarjo saat ini sedang darurat Covid-19. Setiap hari jumlah pasien terus bertambah dan rumah sakit rujukan sudah penuh semua.

“Sementara program penyemprotan disenfektan ini sudah kita laksanakan pada minggu pertama pada bulan ini di wilayah Kelurahan Sidoklumpuk, minggu kedua kita laksanakan penyemprotan di kawasan Desa Jati dan hari ini kita laksanakan di Wilayah Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo.”

Dalam giat penyemprotan disinfektan tersebut pihaknya melibatkan seluruh pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Sidoarjo serta sahabat ranting Ansor dan Banser Desa Kemiri bersinergi dengan beberapa pihak diantara relawan Satgas Covid-19 Desa Kemiri, aparatur Pemerintahan Desa Kemiri dan warga Desa setempat. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait