Antisipasi Kecelakaan Arus Mudik, Polres Situbondo Tes Urin Pengemudi Bus

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Jelang arus mudik lebaran 2019, Polres Situbondo bekrja sama dengan Dishub dan Dinkes Kabupaten Situbondo lakukan cek kesehatan dan cek urine bagi para sopir Bus antar kota antar Provindi di terminal Situbondo, Rabu (29/5/2019).

Pemeriksaan kesehatan dan tes urine dalam rangka menekan penggunaan Narkoba dikalangan sopir Bus dalam mengantisipasi kecelakaan akibat Human Error dalam arus mudik 2019.
“Pemeriksaan kesehatan gratis dan tes urine merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada para pengemudi maupun masyarakat yang tujuan utamanya untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan penumpang terutama dalam arus mudik ini,”kata Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.SIK.MH.

Pada kegiatan yang merupakan bagian Operasi Ketupat Semeru 2019 tersebut Kapores didampingi didampingi Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana, SH, SIK, MH juga mengatakan, kegiatan periksaan sopir MPU sangat penting demi keselamatan penumpangnya maupun dirinya sendiri, karena menjelang mudik tahun ini akan terjadi peningkatan jumlah penumpang umum yang menggunakan jasa bus untuk mudik
“Pemeriksaan sopir sangat penting demi keselamatan penumpangnya maupun dirinya sendiri, karena menjelang mudik tahun ini akan terjadi peningkatan jumlah penumpang umum,Kami juga mengimbau kepada para pengemudi bus maupun angkutan lainnya agar tidak ugal-ugalan dalam mengendarai kendaraan ’Tukasnya.

Pemeriksaan kesehatan terhadap para pengemudi meliputi pemeriksaan mata, tekanan darah, gula darah, hitung nadi, hitung pernapasan, pemeriksaan alkhohol tes narkoba, Dari pemeriksaan tes urine tersebut pemeriksaan narkotika terhadap pengemudi hasilnya negatif. (Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *