Antisipasi Kekurangan Stok, Wawali Palembang Sidak Gudang Bulog

  • Whatsapp
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda ke Kantor Bulog di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Duku, Kecamatan llir Timur Tiga

PALEMBANG, beritaLima. com|Kunjungan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda ke Kantor Bulog di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Duku, Kecamatan llir Timur Tiga.
Kunjungan ini untuk Memastikan Stok Sembako di Bulog Mencukupi atau tidak pada kamis (12/03/2020).

Saat meninjau Gudang Bulog Sumsel di Palembang, Antra Aziz Munajar/ZO Kendati akan ada jatah gula impor, pihaknya tetap akan membatasi pembelian gula hanya 1/2 kg, agar stok yang disediakan Bulog mencukupi hingga ldul Fitri, bahkan masyarakat yang ingin membeli gula pada operasi pasar murah diminta menggunakan KTP agar terdata.

Bacaan Lainnya

Kami tidak ingin ada pembelian besar-besaran karena kami ingin stabilitas harga terjaga.

Wakil Walikota palembang Fitrianti Agustinda mengatakan dalam waktu dekat Pemerinta kota Palembang akan melaksanakan pasar murah bertahap di 18 pasar tradisional agar masyarakat bisa mendapatkan gula dengan harga normal Rp12.500 per kg.

“Khusus gula, sekarang stoknya masih terkontrol tetapi pembelian di saat pasar murah nanti dibatasi hanya 1/2 Kg supaya tidak ada penimbunan,” jelas Fitrianti Agustinda, usai meninjau Gudang Bulog.

Oleh karena itu kita batasi Pembelian gula sekaligus untuk meminimalisir jika ada oknum oknum yang melakukan penimbunan gula. kita masih menunggu kiriman bantuan stok gula dari Kementerian 29 ribu ton.

“Satu orang warga hanya boleh membeli gula 1/2 kg dengan melampirkan fotokopi KTP, jangan sampai stok kurang,”jelas Fitri panggilan akrabnya.

Dijelaskan Fitri, Gula yang dipasarkan bekerja sama dengan Bulog tetap dibayar namun dengan harga HET gula yakni Rp 12.500. Artinya 1/2 kg warga cukup membayar sekitar Rp 6 ribuan.
Ditahap awal Pasar murah atau Oerasi ini akan dilakukan di lima pasar.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait