Antisipasi Kerumunan, Haul Habib Soleh Tanggul Bisa Diikuti Secara Virtual

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Untuk mencegah kerumunan dalam Haul Habib Soleh Tanggul, jemaah bisa mengikuti secara virtual.

Perihal itu disampaikan saat kunjungan silaturahmi Forkopimda Jember dengan keluarga Habib Soleh Tanggul di kediamannya, Jumat siang (21/5/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengatakan, dirinya bersama Wakil Bupati, Kapolres dan Komandan Kodim 0824 Jember berharap jember segera terhindar dari wabah Covid-19.

“Untuk itu, kami memohon kepada keluarga Habib Soleh bin Muchsin Al Hamid Tanggul, seyogyanya Haul dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” pintanya.

Sementara, Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M. Nurdin menyampaikan, untuk mengantisipasi membludaknya jemaah dari luar kota maupun luar provinsi, jemaah bisa mengikuti secara virtual atau streaming yang disiapkan panitia.

“Karena Covid-19 masih mengancam masyarakat dan ummat. Jadi alangkah baiknya, keluarga atau jemaah menggunakan protokol kesehatan,” imbaunya.

Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 Jember juga akan melakukan penyekatan terhadap para jemaah yang datang. Selain itu, juga membatasi jemaah yang hadir.

“Dengan harapan, acara tetap berjalan, dengan menetapkan protokol kesehatan,” tegas La Ode.

Sedangkan, Habib Muksin Asri berharap kepada jemaah atau santri agar bisa mengikuti Haul ke – 45 tahun ini melalui virtual dan video streaming.

“Kami berharap jemaah dan santri yang dari luar kota dan wilayah lain, bisa mengikuti Haul melalui virtual atau video streaming,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait