Dirbinmas Polda Jatim Ajak Pengasuh dan Guru Ponpes IBU Awasi Siswa dan Santri

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Direktur Binmas Polda Jatim mengajak seluruh pengasuh Pondok Pesantren Islam Bustanul Ulum (IBU) Jember, untuk mengawasi siswa dan santri.

Hal itu disampaikan Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol DR. R.S Terr Pratiknyo saat mengunjungi dan silaturahmi di Ponpes IBU Pakusari, Jumat (21/5/2021), guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kombes Pol. Terr Pratiknyo mengapresiasi Ponpes IBU yang sudah bagus menerapkan protokol kesehatan.

“Setelah liburan, santri yang akan masuk lagi ke pondok oleh pengasuh dilakukan swab tes antigen secara mandiri,” katanya.

Selain itu, Dirbinmas Polda Jatim juga memberikan arahan kepada pengasuh dan juga dewan guru, agar secara disiplin mengawasi para siswa dan santrinya, untuk tetap melakukan 5 M dan 3 T.

“Covid-19 masih belum selesai, maka mari kita tetap patuh pada protokol kesehatan,” ucapnya.

Rombongan juga memberikan bantuan beras, kepada warga sekitar Ponpes 2,5 kwintal, alat semprot, rompi, masker dan sarung tangan.

Disamping itu, Kombes Pol Terr Pratiknyo mengajak untuk ikut bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Sementara, Kasat Binmas Polres Jember AKP Yuliati Suviani mengatakan, kunjungan dari Polda terasa istimewa bagi Polres Jember, khususnya Satuan Binmas.

“Kehadiran Direktur Binmas Polda Jatim menambah motivasi kami, untuk semakin memberikan layanan maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait