Antisipasi Narkoba, Polres Situbondo Gelar Cek Urine Dadakan

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Deteksi Dini Narkoba tak hanya di lakukan bagi komunitas dan masyarakat umum. Namun ratusan anggota kepolisian Polres Situbondo juga tak luput dari tes urine secara mendadak hasil kerjasama kapolres dan Dokpol RS Bhayangkara Bondowoso, Guna Antisipasi penyalah gunaan Narkoba di jajaran kepolisian Selasa (13/12).

Satu-persatu anggota Polres Situbondo menjalani test urine. Diawali dari Kapolres dan Waka Pokres kemudian seluruh perwira, mereka diambil sample urinenya untuk dikerahui adakah anggota kepolisian yang bermain- main dengan narkoba.

Waka Polres Situbondo Kompol Edith Yuswo Widodo, SIK yang mewakili Kapolres saat wawancara mengatakan kegiatan pemeriksaan cek urine merupakan agenda rutin Polres Situbondo tanpa pemberitahuan terlebih dahulu tes urine dilaksanakan secara tiba-tiba “Hal ini dimaksudkan untuk antisipasi penggunaan narkoba yang mungkin di lakukan oleh anggota polisi,” papar Waka polres Kompol Edhit

Pengambilan sampel dilakukan secara berkala dengan waktu yang tidak ditentukan, Bukan hanya di jajaran Polres namun kegiatan cek urine juga dilakukan sampai kejajaran Polsek. Agar anggota Polri bebas dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang  termasuk narkoba. Wakapolres kembali menegaskan Apabila dalam test urine ini ditemukan anggotanya yang terlibat penggunaan narkoba , akan ditindak tegas tanpa pengecualian.

“Dalam cek urine itu diawasi juga oleh diawasi oleh Bid Propam Polres, dari awal, bahkan dikamar kecilpun ada propam yang menjaga hingga ke pintu keluar,” Tegas wakapolres

Dari kegiatan tes urine hasil kerjasama kapolres Situbondo dan Dokpol RS Bhayangkara Bondowoso, belum diketahui hasilnya  dan masih menunggu hasil lebih lanjut di RS Bhayangkara esok hari.

(**/JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *