Antisipasi Teroris, Kapolres Situbondo Swiping Penumpang Kapal Cepat Dari Madura

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Dalam rangka antisipasi masuknya teroris masuk ke wilayah hukum Situbondo. Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,S.I.K.M.Sc (ENG) beserta rombongan menswiping para pemudik arus mudik balik dari kepulauan Raas Madura maupun sebaliknya Jangkar – Raas yang menggunakan transportasi kapal cepat express Bahari 9c yang disediakan Pemprov Jatim, Rabu (5/7).

Satu persatu para penumpang diperiksa kartu identitasnya serta barang bawaanpun tak luput dari pemeriksaan. Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, Kepada penumpang Kapolres menjelaskan kagiatan swiping tersebut di lakukan untuk mengantisipasi adanya kelompok radikalisme atau kelompok teroris yang menyusup masuk ke pulau madura maupun sebaliknya.

“kami Polres Situbondo melakukan kegiatan ini sebagai upaya pencegahan kelompok radikal dan teroris yang akan menganggu di wilayah kabupaten Situbondo , selain itu para penumpang dan masyarakat luas agar tenang, nyaman dan damai, sehingga keadaan tetap kondusif”Terang Kapolres.

Para penumpang kapal yang tidak mengira kalau Kapolres Situbondo datang dan memeriksa kartu identitas dan barang bawaan awalnya sedikit kaget dengan banyaknya aparat kepolisian yang masuk ke dalam kapal, Namun usai dijelaskan seluruh penumpang merasa senang bahkan tidak sedikit yang meminta bersalaman dan foto bareng barsama Kapolres.

Dari Hasil pemeriksaan terhadap 40 penumpang kapal , hasil pemeriksaan kartu identitas dan barang bawaan para penumpang tidak di temukan barang barang yang membahayakan seperti sajam dan senpi.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *