Antispasi Gejolak Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Pemda Bireuen Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp

Bireuen Aceh Beritalima.com. Untuk mengantisipasi adanya gejolak harga kebutuhan komoditi masyarakat di Pasar jelang Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Koperasi (Disperindagkop) menggelar pasar murah, di Kecamatan Jangka Kamis (26/06/16)

Kasi Bina Usaha Perdagangan Kabupaten Bireuen Yusedarni mengatakan, kegiatan pasar murah ini dilakukan untuk mengantisipasi naiknya harga komoditi setiap datangnya hari-hari besar islam, atau Bulan puasa sehingga masyarakat akan terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok dalam bulan puasa Ini,” Anggaran yang di alokasikan ke pasar murah ini berasal dari anggaran Kabupaten Bireuen (APBK),” Jelasnya.

Lanjutnya, lokasi pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan yaitu lima Kecamatan untuk tahan pertama Kecamatan Kuala, Peulimbang, Makmur, Juli, Peudada Dan Jangka ,” Pasar yang kita gelar ini, lebih murah dari harga pasar, baik minyak makan, Gula Pasir maupun telur Ayam Ras,” katanya.

Tambahnya, harga jual di pasar biasa dengan harga jual di pasar murah selisih harganya antara Rp 2500 Per kilogram. untuk harga Gula Pasir dan harga minyak Goreng, sedangkan harga Telor Ayam Ras Rp 250 per Butirnya.

Jumlah barang yang di jual di Pasar murah ini yaitu Telur Ayam Ras sebanyak 4.900 butir, Gula Pasir 3.000 kilo gram dan Minyak goreng 3.000 kilo gram, dalam satu paket di jual Gula Dua Kilo Gram/Minyak goreng dua liter, Telur Ayam Ras tiga belas biji, untuk harga satu paket sebesar Rp 60.000. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *