Antusias Ratusan Prajurit Kodam V/Brawijaya Nobar Gala Premier ‘I Leave My Heart in Lebanon’

  • Whatsapp

Surabaya,- Antusias ratusan Prajurit TNI dari Kodam V/Brawijaya terdiri dari Anggota Batalyon 500 raider, Yonif 516, Yon Arhanudse 8, Anggota persit Korem dan Satuan Balak Korem, berbondong-bondong mendatangi bioskop di salah satu mall di Kota Surabaya. Prajurit TNI dengan seragam lengkap tersebut ternyata dalam rangkaian kegiatan nonton bareng (Nobar) film ‘Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon’. Tampak hadir pula personel dari Kodim 0829 Bangkalan, Rabu (28/12) sore,
Film yang diproduksi TB Silalahi Pictures tersebut mengisaahkan tentang para Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah berjuang tergabung dalam Pasukan Perdamaian Internasional yang dikenal dengan sebutan pasukan Garuda, menjaga perdamaian suatu negara yang tengan berperang.
Sebuah film bergenre drama dan aksi, mengisahkan tentang Pasukan Perdamaian Kontingen Garuda yang ditugaskan di Lebanon pada tahun 1973. Inti ceritanya lebih kepada drama percintaan segitiga, antara dua negara.
Film ‘Pasukan Garuda: I Leave My Heart In Libanon’ yang disutradarai Benni Setiawan. Aktor-aktor kawakan ambil bagian dalam film ini seperti Rio Dewanto, Boris Bokir, Yama Carlos, Revalina S Temat, Baim Wong, dan Dedy Mizwar.
Menurut Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius, S.Sos mengungkapkan rasa yang begitu bangga dengan film tersebut. Bahkan baginya ada kesan tersendiri bagi para penonton.
“Nonton bareng ini nantinya juga akan dijadikan kegiatan oleh Korem dan Kodim-Kodim di wilayah Kodam V Brawijaya dan ini hal yang sangat positif bagi semua prajurit TNI,” singkatnya.
Masih kata Kapendam, “Filmnya sangat bagus, kisahnya begitu nyata yang dirasakan oleh prajurit TNI yang bertugas di Lebanon waktu itu. Saya begitu senang dan bangga adanya film ini,” jelas Kolonel Sinthu Bas setelah selesai Nobar film tersebut, Rabu (28/12).
Tidak itu saja, para penonton yang serius menikmati film tersebut hingga terpukau dibuatnya. Seperti Melani (30) yang juga ikut dalam kegiatan nonton bareng tersebut tampak begitu terharu dan bangga dengan prajurit TNI.
Senada dengan Kapendam, Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmud mengatakan, setelah menonton film tersebut merasa bangga dan cinta dengan prajurit TNI. Bahkan, dari awal hingga akhir menonton dirinya begitu menikmati film tersebut.
“Bintang yang main idola banyak orang. Ceritanya ada bumbu romantis tapi ada lucunya serta sedihnya juga. Tadi saya juga sempat mengeluarkan air mata menontonya. Saya tambah salut dan bangga dengan prajurit TNI,” kata Mayor Mahmudi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *