Aparat Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan Wapres di Maluku Utara

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima,com|Sebanyak 2.100 personel TNI/Polri dikerahkan untuk pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI, KH Ma”ruf Amin di Provinsi Maluku Utara.

Danrem 152 /Babullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga meminta untuk memahami semua tugas dan memanfaatkan secara maksimal anggota yang ada serta mewaspadai titik-titik kerawanan yang dapat menjadi ancaman saat pengamanan VVIP.

Danrem juga mengingatkan masing-masing Dansubsatgas untuk selalu aktif dan selalu mengecek seluruh anggotanya terhadap sektor yang menjadi tanggung jawabnya.

“Seluruh Satgas pengamanan VVIP untuk melaksanakan tugas dengan tanggung jawab yang disertai dengan keikhlasan sehingga seluruh rangkaian kunjungan Wapres di Maluku Utara dapat dilaksanakan dengan baik,” katanya saat pimpin Apel Gelar Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Ma”ruf Amin yang dilangsungkan di lapangan Perikanan Bastiong Kota Ternate, Selasa (9/5/2023).

Personel yang terlibat untuk tetap mempedomani pengamanan VVIP dalam melaksanakan tugas yang berdasarkan dengan yang telah ditetapkan masing-masing penanggung jawab.

Kedatangan Wakil Presiden RI Ma”ruf Amin beserta Ibu merupakan kunjungan kerja di dua wilayah yakni Kota Ternate dan Tidore. Sehingga ribuan personel gabungan baik TNI -Polri maupun instansi terkait dilibatkan dalam melakukan pengamanan kunjungan VVIP Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin di Maluku Utara.

Sementara itu, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko dalam kesempatan yang sama mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat baik tokoh agama, pemuda, adat yang ada di Provinsi Maluku Utara untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga kunjungan Wapres di Maluku Utara bisa berjalan aman damai dan lancar.

Setelah kegiatan Apel Gelar pasukan, dilanjutkan dengan gladi rangkain yang menjadi tempat kegiatan Wapres nanti.

Adapun pejabat yang hadir saat gelar pasukan pengamanan antara lain ,; Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku Utara, Kajati Maluku Utara, Ketua DPRD Maluku Utara, Kabinda Maluku Utara, Kepala BNN Maluku Utara, Yamg mewakili Gubernur Prov.Malut, Yang mewakili Walikota Ternate, Para Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura, Para Pejabat Utama Polda Malut, Para pejabat Utama Korem 152/Baabullah dan tamu undangan lainnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait