Apel Mapolda Maluku Utara dan Operasi Bina Waspada I Kie-Raha 2019

  • Whatsapp

TERNATE, beritalima.com – Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Drs. Suroto,  M. Si,  Senin(18/02) memimpin, apel gelar pasukan operasi Bina Waspada I 2019 dalam rangka Upaya Pencegahan dan Penangkalan Penyebar berita Hoax,  Ujaran Kebencian (Hate Speech)  Dan Isu Negatif Lainnya.

Disamping itu juga dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polda Maluku Utara Menjelang Pelaksanaan Pileg Dan Pilpres 2019. Untuk mengantisipasi, Polda Malut melaksanakan operasi dengan sandi “Bina Waspada I Kie Raha 2019” guna menjamin stabilitas kamtibmas yang aman, damai dan sejuk jelang  Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

Selain itu mewujudkan masyarakat Maluku Utara yang memiliki kemampuan daya cegah dan daya tangkal terhadap segala bentuk penyebaran Hoaxs serta menghimbau Masyarakat untuk Rasional dalam Mengkosumsi Informasi Dari Media Sosial

“Operasi Bina Waspada I Kie-Raha 2019 ini dilaksanakan selama 15 (lima belas) hari, terhitung mulai tanggal (TMT)  20 Februari 2019 s/d 06 Maret 2019. Dengan Personil yang dilibatkan  sebanyak 26 orang.

Adapun sarana dan prasarana yang digunakan dalam operasi  ini adalah : Ranmor roda 2 : 18 unit (ranmor dinas Bhabinkamtibmas)  dan Ranmor roda 4 : 5 Unit (kendaraan dinas Dit Binmas) dan cara bertindak yang dipergunakan yaitu kegiatan Pre-emtif dan Preventif dalam rangka teknis pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, adapun tindakan taktisnya melalui kegiatan sambang dan tatap muka polmas dengan masyarakat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *