Apel Oprasi Zebra 2017, Kapolres Situbondo Targetkan Pelanggar Turun 20 Persen

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com –  Operasi Zebra Semeru 2017 resmi digelar serentak seluruh Indonesia 1-14 November 2017 tak terkecuali di Situbondo, bertempat dihalaman Mapolres Situbondo Apel Pasukan digelar yang dipimpin oleh Kapolres Situbondo. Rabu ( 1/11).

“Salah satu tujuan operasi Zebra Semeru yang dilakukan setiap tahun, tujuannya untuk menekan atau mengurangi angka kecelakaan dan pelanggar lalu lintas serta mewujudkan masyarakat Kabupaten Situbondo lebih tertib berlalu lintas,” jelas kapolres Sigit Dany Setiyono,SH, SIK,M.Sc ( Eng)

Dalam Apel pasukan Operasi Zebra Semeru 2017 tersebut diikuti seluruh kesatuan Polres Situbondo, Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo, dan komponen terkait lainnya. Kapolres Situbondo mengatakan jika Operasi ini ditargetkan mampu menurunkan angka kecelakaan 10-20 persen setelah operasi Zebra 2017 usai digelar.

“Kami juga tak henti-henti melakukan sosialisasi tertib lalu lintas di kalangan pelajar dan masyarakat umum. Hal ini dilakukan agar mereka semakin tertib berlalu lintas dengan harapan kesadaran masyarakat Kabupaten Situbondo lebih tertib lalu lintas,”Papar Kapolres dalam Apel.

Sementara untuk Kekuatan personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017 sebanyak 127 personel yang terdiri dari personil Polri 90 personel, Sub Denpom7 anggota, dan Dinas Perhubungan sebanyak 30 orang. Kapolres juga mengimbau kepada para pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan bermotor karena dalam operasi ini, kepolisian akan menindak para pengendara yang melanggar peraturan berkendara untuk memberikan efek jera.

“Operasi Zebra Semeru tahun 2017 diharapkan mampu menekan angka kecelakan lalu lintas dan menekan angka pelanggar lalu lintas di Kabupaten Situbondo serta mengajak warga Situbondo lebih tertib lagi dalam berlalu lintas di jalan raya, untuk itu perlu rasanya kami juga mengingatkan masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi agar tidak menggunakan sirine dan rotator karena itu melanggar aturan dan pasti kami tindak,”Harap kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa sebelumnya upaya Polres Situbondo untuk mengajak masyarakat Situbondo lebih tertib berlalu lintas telah dilakukan dengan berbagai sosialisasi yang dilakukan polantas. Baik ke sekolah-sekolah maupun ke masyarakat umum. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *