Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Pimpin Bupati

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022, di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (22/4/2022), yang diikuti personel dari Polri, Kodim 0816 Sidoarjo, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres se-indonesia dalam rangka mengecek kesiapan operasi kepolisian terpusat tahun 2022. Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Dalam amanatnya, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan perayaan Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi, tahun ini pemerintah telah menetapkan Libur Idul Fitri diperbolehkan mudik. Kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan Mudik Lebaran ini tentu disambut suka cita masyarakat, meskipun ada beberapa syarat yang diberikan pemerintah.

Pergerakan masyarakat dan mobilitas serta euforia masyarakat yang akan melaksanakan Mudik Lebaran,walaupun saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 sudah terkendali, namun perlu tetap melaksanakan aturan dan prosedur protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Karenanya mari laksanakan Operasi Ketupat ini semaksimalnya, untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kelancaran bagi seluruh masyarakat dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti,” jelas Bupati Sidoarjo.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2022 di wilayah Kabupaten Sidoarjo pihaknya menurunkan sebanyak 320 personel. Didukung juga dari pihak TNI, Dishub, Satpol PP dan stake holder lainnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait