Apkasi Jatim Bahas Sektor Ekonomi Kreatif Bareng Kemenparekraf

  • Whatsapp
Apkasi Jatim gelar rakor bahas sektor ekonomi kreatif (beritalima.com/istimewa)
Apkasi Jatim gelar rakor bahas sektor ekonomi kreatif (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Jawa Timur gelar pembahasan tentang sektor ekonomi kreatif di Shangri La Hotel Surabaya.

Hadir Ketua Apkasi Jawa Timur H. Hendy Siswanto yang sekaligus menjabat Bupati Jember, Kamis (26/6/2023).

Bacaan Lainnya

Direktur Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif yang berasal dari Kemenparekraf Dr. Ir. Robinson Hasoloan Sinaga, SH., LL M menyampaikan, optimalisasi peluang dan pengembangan ekonomi kreatif di Daerah.

“Ekonomi kreatif mudah diucapkan sulit untuk dilaksanakan tentunya. Maka dari itu perlu adanya kolaborasi untuk berjalannya ekonomi kreatif,” kata Hendy.

Sektor Ekonomi Kreatif merupakan sektor yang cepat untuk pulih. Karena saat pandemi terjadi sektor tidak berdampak signifikan. Sebab masyarakat justru lebih tertarik pada sektor ini saat pandemi terjadi.

“Mewujudkan Ekonomi Kreatif dapat segera melangkah sesuai apa yang telah dirancang kita semua harus fokus. Dan fokuskan pada satu titik dulu untuk benar-benar dikembangkan,” terangnya.

“Sehingga nantinya dapat dirasakan setelah itu baru ke titik yang lain,” tutur Direktur Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif.

Beliau juga mengungkapkan para pemuda akhir ini sangat tertarik pada sektor Ekonomi Kreatif terutama pada game dan musik.

Game dan musik dapat banyak mengeksplor potensi yang mereka miliki. Selian itu juga bisa membuat sarana hiburan yang menghasilkan pendapatan. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait