Apresiasi KAI Pada Pelanggan Yang Gunakan Hak Pilih

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | KAI Daop 8 Surabaya membagikan ratusan bunga mawar dan cokelat kepada pelanggan KA jarak jauh yang menggunakan hak pilihnya dan melakukan pembelian tiket melalui aplikasi ‘Acces by KAI’.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, pemberian bunga mawar dan cokelat ini merupakan bentuk apresiasi pada pelanggan yang menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, yang bertepatan dengan Hari Kasih Sayang (valentine day’s).

“Selain itu, ini sekaligus peningkatan layanan kepada masyarakat yang telah menggunakan Kereta Api sebagai transportasi utama dalam mendukung mobilitasnya,” lanjut Luqman, Rabu (14/2/2024).

Menurutnya, ratusan bunga mawar dan cokelat ini dibagikan kepada pelanggan KA di beberapa stasiun dan KA di wilayah Daop 8 Surabaya.

“Kami ucapkan terima kasih pada pelanggan yang telah menggunakan transportasi Kereta Api, yang juga telah melaksanakan hak pilihnya dan kembali melanjutkan mobilitas kesehariannya dengan Kereta Api,” ucap Luqman.

Luqman menambahkan, seluruh aktivitas layanan perkeretaapian di wilayah Daop 8 berjalan lancar dan tidak ada kendala selama kegiatan kampanye maupun saat Pemilu berlangsung hari ini.

Dia juga menyampaikan, okupansi pelanggan KA jarak jauh mengalami peningkatan jelang dan saat Pemilu 2024. Berdasar data, pada Senin dan Selasa (12-13/2/2024) kemarin tercatat ada 27.267 pelanggan. Jumlah ini meningkat 15% jika dibandingkan minggu sebelumnya.

“Okupansi tertinggi terjadi pada Senin (12/22024), di Stasiun Surabaya Pasarturi sebanyak 4.965 pelanggan, Stasiun Surabaya Gubeng 3.952 pelanggan, Stasiun Malang 2.856 pelanggan, dan sisanya di stasiun lain di Daop 8 Surabaya,” terangnya.

Sementara itu pada Rabu (14/2/2024) ini, berdasar data pukul 11.00 WIB, tercatat sebanyak 11.815 pelanggan yang akan melakukan keberangkatan di Daop 8 Surabaya.

Dia menyebut, mayoritas pelanggan didominasi dengan KA tujuan Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, Bandung dan Jember serta Banyuwangi. (Gan)

Teks Foto: KAI Daop 8 bagikan bunga mawar dan cokelat kepada pelanggan yang telah menggunakan hak pilih.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait