Artis Ibukota ‘Kiki Asiska’ Santuni Lansia Situbondo Saat Pulkam

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Artis Ibukota asli Situbondo Kiki Asiska (25), sambangi beberapa kaum lansia dhuafa saat pulang kampung ke situbondo, Sekitar 10 orang lansia yang jadi sasarannya kali ini, salah satu lansia yang didatangi yakni Sukirman (80) di jl. Argopuro RT 03 RW 06 kelurahan Mimbaan Kecamatan panji Kabupaten Situbondo, Jumat ( 20/01).

Kakek yang tinggal ditempat kumuh sendirian, tidur beralaskan kasur lapuk bahkan bau pesing menyengat hidung di dalam gubuknya bercampur dengan barang – barang bekas, Kakek Sukirman hanya mencari rosokan atau barang bekas untuk bisa bertahan hidup, sementara gubuknya bocor sana – sini bahkan tikus berkeliaran bebas di dalam rumahnya.

Kakek Sukirman ditemukan dipinggir jalan dengan becak tuanya oleh Kiki Asiska jam 3 dini hari saat hujan lebat 5 hari lalu, saat itu kakek sukirman hanya berlindung menggunakan plastik kecil tertidur dengan posisi duduk di emperan toko di depan kantor Pemerintah daerah, dikenal warga hidup dari belas kasihan tetangga sekitar, dikarenakan kondisi nya yang sudah tua, membuat artis muda ini terpanggil untuk berbagi dengan sang kakek.

“Karena kakek itu sedang tidur, saya tidak berani membangunkannya,. Paginya saya posting di medsos siapa tahu ada yang tahu alamat siKakek, tanpa sengaja kemarin siang saya melihat kakek ini lagi, saya buntuti di mana rumahnya, setelah tahu, baru hari ini berkunjung kerumah beliau dan beberapa orang lainnya yang juga sangat membutuhkan,”tuturnya.

Pelantun lagu ‘ Yang penting asyik ‘ dan ‘Cinta Materi ‘ mengaku mewakili beberapa artis dan beberapa orang lainnya yang berinisiatif sama, memberikan sumbangan yang dikumpulkan untuk dibelikan sembako, alat – alat rumah tangga dan sejumlah keperluan lainnya.

“kemarin saya survei dengan keluarga melihat kondisi beberapa orang yang masuk sebagai target, kita coba lihat bagaimana kondisinya dan kira – kira apa yang mereka butuhkan, tak perlu saya sebut berapa jumlah yang diberikan, saya berharap bantuan itu bisa sangat berguna buat mereka,” Harapnya

Kepada beritalima.com Kiki Asiska membahkan kegiatannya ini murni untuk berbagi, sekaligus menyampaikan amanah dari donatur para Artis Jakarta lainnya, juga dari teman medsosnya. Bahkan artis yang juga merupakan adik kandung dari Artis Yuli KDI juga tak canggung untuk memakaikan sandal untuk kakek sukirman, lansia renta yang hidup sebatangkara dan hanya mengumpulkan kardus dan plastik bekas untuk menyambung hidup.

“Semoga kegiatan kecil dan pemberian yang tidak seberapa ini, bisa meringankan beban hidup mereka, semoga juga ini bisa menjadi pemicu warga dan teman – teman lain yang sudah mapan, agar tak lupa menyisihkan sedikit rejeki buat mereka,”Imbuh Kiki Asiska saat terakhir memberikan bantuan hingga jam 18.00 Wib.

sementara itu Seorang pria warga jalan karang asem Agustinus Purnama (28) mengatakan mengatakan bukan kali ini saja Kiki Asiska menyantuni orang yang kurang mampu, tapi sudah beberapa kali dirinya mengantar artis asal alas malang Situbondo itu.

“Tahun lalu KIKI penyantuni beberapa lansia juga , seperti nenek Suja’i yang lumpuh sampai makan gedek, kakek buta seorang muadzin yang tinggal dibekas tembel ban tanpa dinding, nenek samina lansia tidur di kuburan,” tegas Agustinus.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *